Ribuan Bal Cakar Bernilai Miliaran Diamankan di Pelabuhan Kassi Kajang Bulukumba

Penyimpanan 2000 bal pakaian impor bekas yang berhasil diamakan. | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

Penyimpanan 2000 bal pakaian impor bekas yang berhasil diamakan. | POJOKSULSEL - ANDI AWAL

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Satuan Tugas Khusus Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel bersama dengan anggota Polsek Kajang dan Jajaran Koramil Kajang mengamankan 2.600 bal pakaian bekas impor atau yang lebih dikenal dengan “Cakar” di perairan Kajang Bulukumba.

Ribuan bal pakaian bekas impor senilai Rp 9 Miliar ini didatangkan dari Tawau, Malaysia dan dimasukkan ke Kajang melalui Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Penangkapan ribuan bal cakar ini bermula dari pengembangan penyelidikan Satgas Polda Sulsel yang melansir informasi bahwa akan masuk kapal motor dari Kupang menuju Kajang dengan membawa pakaian impor bekas.

Kepada Pojoksulsel.com yang berhasil mendapatkan keterangan dari ABK KM Kembang Selamat, Yusran mengaku pakaian impor tersebut di bawanya dari Kupang namun dirinya bersama 7 ABK lainnya tidak mengetahui siapa nama pemilik barang tersebut.

“Saya tidak tahu siapa pemilik ribuan pakaian bekas ini Pak, kami hanya di suruh membawa masuk ke Bulukumba melalui Pelabuhan Kajang, karena barang barang ini akan di jual di Bulukumba,” ujar lelaki asal Pulau Bintan tersebut.

Penangkapan ribuan bal pakaian impor bekas bersama dengan kapal bermotor tersebut pada hari Minggu (21/2) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

“Kami sandar di pelabuhan sore pak, karena menunggu buruh yang katanya mau datang mengangkut pakaian ini setelah pukul 22.00 malam, namun anggota kepolisian terlebih dahulu mengamankan kapal ini berserta isinya,” ucap Yusran.

Pantauan Pojoksulsel.com, ribuan bal cakar tersebut bukan hanya baju, namun terdapat juga pakaian dalam, jaket, celana jeans, boneka serta topi dan tas.

Kini, barang barang bekas tersebut telah diamankan oleh anggota Polsek Kajang di dalam salah satu gudang sebanyak 2000 bal dan sisanya 600 bal masih terdapat di kapal tersebut dengan penjagaan dari anggota Polsek dan anggota Koramil Kajang di bantu Tokoh Masyarakat sekitar.

“Sementara kami masih melakukan pengembangan dinda, dengan berupaya mengungkap siapa pemilik pakaian bekas ini,” kata AKBP Abu Bakar, Koordinator Satgas Khusus Direskrimum Polda Sulsel kepada Pojok Sulsel.com.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds