Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Investasi Jadi Tugas Utama PD Karya

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengambil sumpah dan melantik Direksi Perusahaan Periode 2016-2020 di Ruang Rapat Bupati Pinrang, Senin (22/02/2016). | DOK. HUMAS PINRANG

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengambil sumpah dan melantik Direksi Perusahaan Periode 2016-2020 di Ruang Rapat Bupati Pinrang, Senin (22/02/2016). | DOK. HUMAS PINRANG

PEMERINTAH daerah sebagai pemegang saham PD Karya Kabupaten Pinrang mengambil sumpah dan melantik Direksi Perusahaan Periode 2016-2020 di Ruang Rapat Bupati Pinrang, Senin (22/02/2016).

Dalam masa jabatan 4 tahun ini direksi mempunyai kewajiban untuk menyelenggarakan proses-proses dalam menjalankan dan mengembangkan perusahaan daerah ini.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi berpesan kepada direksi yang baru dilantik untuk senantiasa berkreasi dan berpikiran inovatif untuk pengembangan Perusahaan Daerah Karya 4 tahun kedepan. Aslam berpesan bahwa pola pikir masyarakat yang senantiasa berpikir bahwa bidang usaha konstruksi sebagai satu-satunya bidang usaha yang produktif perlu di ubah.

Karena, menurut Aslam, masih banyak potensi bidang usaha lain yang strategis yang apabila di kelola dengan baik maka akan sangat visible untuk di kembangkan ke depannya.

Aslam kemudian melanjutkan bahwa seiring dengan HUT Kabupaten Pinrang yang mengangkat 2 sub tema, yaitu pariwisata dan ekonomi kreatif, di dalamnya terkandung pesan bahwa 2 sub tema ini adalah peluang untuk pengembangan usaha kedepan.

BACA JUGA:

GILA! Judi Sabung Ayam di Perbatasan Bone-Maros Ditonton Ratusan Orang

POJOK KARTUN: Keracunan Makanan atau Gas…??

Pariwisata contohnya, apabila pariwisata di kembangkan maka banyak bidang usaha yang akan bangkit, sanggar seni, pasar tradisional, pengusaha restoran akan ikut menikmati hasilnya.

Selain itu, menurut Aslam, PD Karya di harapkan mampu mengambil peran dalam pengembangan investasi dan ekonomi kreatif, Pemerintah Daerah sekarang mengedepankan investasi yang berorientasi terhadap pengembangan usaha kecil dan ekonomi kreatif.

Lebih lanjut, Aslam menuturkan bahwa sektor pertanian sebagai sektor ekonomi yang strategis tidak akan di tinggalkan, tetapi akan lebih baik lagi apabila sektor-sektor lain bisa kita kembangkan. Di sinilah peran serta PD Karya di perlukan untuk ikut serta dalam pengembangan Ekonomi Kreatif (ekraf) di masyarakat.

Aslam juga mengatakan bahwa pemerintah daerah lebih mengedepankan kepada jenis usaha local content, yaitu jenis usaha yang memanfaatkan bahan baku lokal sehingga masyarakat Pinrang tidak hanya jadi buruh, tetapi lebih produktif karena bahan bakunya juga di kelola oleh masyarakat pinrang. Implikasi nya adalah kesejahteraan masyarakat pungkas Aslam.

“Saya ingin Perusda Karya ini lebih berperan dalam pengembangan Investasi di Kabupaten Pinrang. Bentangkan usaha secara luas di berbagai sektor, selamat bekerja,” tutup Aslam

Dalam pekantikan itu, H A Muhammad Syarifuddin Pamessangi diambil sumpahnya sebagai Direktur Utama dan Drs H Moh Nur Saini, M.Si sebagai Direktur Keuangan untuk periode jabatan 2016-2020.

Citizen Report: iar/sar/herman ch/humas



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …