KASUS KERACUNAN: Labfor Cocokkan Gas Mesin Genset dengan Darah Korban

Tim Labfor melakukan olah TKP di lokasi keracunan satu keluarga yang menyebabkan dua orang meninggal dunia. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Tim Labfor melakukan olah TKP di lokasi keracunan satu keluarga yang menyebabkan dua orang meninggal dunia. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Makassar melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di rumah korban keracunan satu keluarga di Jalan Pelita Raya Blok A Nomor 2, Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (23/2/2016).

Tim Labfor Polri Cabang Makassar tiba di rumah korban pada pukul 14.00 Wita. Selanjutnya Tim Labfor menyalakan mesin genset untuk mengambil sample gas dari mesin genset.

Kapolsek Rappocini Kompol Muari mengatakan, Labfor akan meneliti kandungan cairan dari gas mesin genset tersebut. Selanjutnya, kandungan gas tersebut akan dicocokkan dengan darah korban yang meninggal dunia.

Selain itu, Labfor juga akan mengambil sampel cat, tinta dan material lainnya untuk mendukung penyelidikan kasus keracunan satu keluarga tersebut.

“Tim Labfor mengambil sample gas dari genset yang dinyalakan tadi. Mereka juga akan mengambil beberapa material lainnya,” kata Muari, Selasa (23/2/2016).

Muari juga menjelaskan, kondisi rumah korban yang hampir tidak memiliki ventilasi untuk sirkulasi udara.

Muari menegaskan, hasil pemeriksaan Bidokkes RS Bhayangkara terhadap sampel munntah korban tidak ditemukan adanya zat beracun yang terdapat dalam makanan yang dimakan korban. Sehingga dipastikan bahwa korban tidak keracunan makanan.

“Jadi kami sejauh ini tidak akan memanggil penjual pallu basa untuk dimintai keterangan,” kata dia.

Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kompol dr Mauluddin membenarkan bahwa korban tidak keracunan makanan. Sebab tidak ada ditemukan zat beracun dari hasil pemeriksaan muntahan korban.

Dalam olah TKP Labfor Polri Cabang Makassar tersebut, juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kota Makassar Andi Naisyah Azikin.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …