Kasihan… Kakek Miskin Umur 102 Tahun di Toraja Utara Tak Dapat Raskin

Maria Kamba (76), warga Kalintiongan Lembang/Desa, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara tidak pernah dapat jatah raskin. | POJOKSULSEL - MUHAJIR TANGKESALU

Maria Kamba (76), warga Kalintiongan Lembang/Desa, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara tidak pernah dapat jatah raskin. | POJOKSULSEL - MUHAJIR TANGKESALU

POJOKSULSEL.com TORAJA UTARA – Beras miskin (raskin) yang diperuntukan untuk masyarakat ekonomi lemah terkadang tidak tepat sasaran. Ada yang layak menerima, tetapi tidak lagi mendapatkan haknya.

Seperti yang dialami kakek lanjut usia, Simon Sulekka yang berusia 102 bersama istrinya Maria Kamba (76). Suami istri renta ini merupakan warga Kalintiongan Lembang/Desa, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) .

Sejak adanya program bantuan raskin dari pemerintah, pasangan suami istri ini belum pernah mendapatkan bantuan tersebut. Padahal mereka dikategorikan warga ekonomi lemah.

“Sudah bertahun-tahun kami tidak mendapatkan jatah Raskin, pahadal kami sngat membutuhkannya,” keluh Simon.

BACA JUGA:

Mahasiswa KKN Meninggal di Galesong, Ini Kata Rektor Unismuh

BREAKING NEWS: Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Maccopa Maros

Kakek yang kesehariannya bekerja di ladang untuk menghidupi kedua cucunya merasa pemerintahan di tingkat Kecamatan Sopai tutup mata terkait penyaluran raskin yang tidak tepat sasaran.

“Kami merasa pemerintah tutup mata terhadap kondisi keluarga kami dan banyak warga yang tidak layak mendapatkan raskin malah mereka dikasih,” terang Simon

Simon Sulekko diusianya  yang kini 102 tahun berharap Pemerintah Toraja Utara serta jajarannya agar penyaluran raskin diteliti dahulu sebelum disalurkan pada masyarakat yang benar-benar berhak.

(muhajir tangkesalu/pojoksulsel)



loading...

Feeds