Beraksi Siang Hari, Pencuri Juga Gasak Sarung di Gantarang Bulukumba

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Sebuah rumah di kompleks BTN Dandi Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang Bulukumba yang sedang ditinggal pemiliknya, Senin (22/2/16) siang di ‘obok-obok’ kawanan pencuri.

Rumah yang di tinggal pemiliknya,Hamsir (40)  yang sementara berada di rumah kerabatnya dalam suatu acara hajatan dan pesta keluarga.

Dan baru mengetahui setelah pulang melihat keadaan pintu belakang yang terbuka dan langsung menghubungi Babinkamtibmas serta Babinsa Desa Paenre Lompoe.

Sang pemilik rumah, Hamzir kepada PojokSulsel.com mengatakan dirinya bersama keluarga mengunjungi kerabat yang sedang hajatan.

Dan baru mengetahui keadaan rumahnya setelah masuk kedalam. Dugaannya pelaku mengutak atik isi rumahnya tersebut sekitar pukul 11.30 Wita pada saat kondisi di BTN sedang sepi.

Kawanan pencuri di siang bolong tadi masuk ke dalam kediaman Hamzir melalui pintu belakang dengan cara mencungkil Handle pintu dan langsung masuk ke dalam kamar dan mengobok obok isi lemari yang tidak terkunci.

” Iye Pak, isi lemari saya sudah di hamburkan dan mengambil sebahagian isinya termasuk uang dan beberapa slop rokok” ujar Hamzir.

Barang barang yang berhasil di gondol maling siang bolong tersebut diantaranya Sarung sebanyak 20 lembar, beberapa slop rokok kurang lebih 7 slop dengan berbagai merk. Serta uang tunai sebanyak Tiga Ratus Ribu Rupiah.

“Saya taksir kerugianku sekitar 3 juta rupiah  Pak,” ujar Hamzir yang atas saran Babinkamtibmas serta Babinsa setempat untuk melaporkan ke Polisi.

AKP Syarifuddin yang di konfirmasi mengatakan kawanan pencuri tersebut diduga telah mengincar keadaan dirumah milik Hamsir.

” Pelaku mungkin sudah tahu kalau siang hari tadi pemilik rumah sedang tidak ada di rumah,sementara kita lakukan penyelidikan ” kata Syarifuddin kepada PojokSulsel.

Pihak Polres Bulukumba meminta agar masyarakat senantiasa waspada dan mengontrol keadaan rumah baik sebelum pergi maupun sebelum tidur di malam hari.

“Tetap utamakan kewaspadaan, jika ada orang di sekitar yang tampak mencurigakan, jangan sungkan sungkan untuk menegur kehadirannya di tempat itu atau melaporkan kepada kepala RT/RW dan peran tetangga juga di perlukan, kami harap warga selalu menjalin komunikasi dengan tetangga sekitar “AKP Syarifuddin memberikan saran dan kiat kiat mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …