STAI As’adiyah Sengkang Gelar English Camp

Pembukaan English Camp atau Perkampungan Bahasa Inggris di STAI As'adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel, Senin (22/2/2016).

Pembukaan English Camp atau Perkampungan Bahasa Inggris di STAI As'adiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulsel, Senin (22/2/2016).

SEKOLAH Tinggi Agama Islam (STAI) As’adiyah Sengkang membuka kegiatan English Camp atau Perkampungan Bahasa Inggris, Senin (22/2/2016).

Kegiatan ini akan terlaksana 22-27/2/2016 di kompleks As’adiyah Sengkang dengan mengangkat tema  “Start with Hope, Tribut to our Campus”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam skill berbahasa Inggris sebagai pengetahuan penunjang dan pendukung dalam proses perkuliahan.

“Disamping sebagai bekal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujar Presiden BEM Muh Rezky.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Akram, dalam laporannya, mengatakan bahwa pesertanya dibatasi sampai 30 mahasiswa itupun melalui seleksi ketat dan direkomendasi oleh dosen pembimbing Drs H Muh Yusuf Razak, M.Pd selaku Ketua Lembaga Bahasa dan Hamzah Alias, S.S., M.Pd selaku Sekretaris.

Keluaran English Camp ini juga nantinya diharapkan dapat membantu mahasiswa lainnya untuk bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. “Utamanya pada speaking skill melalui wadah English Community yang nantinya akan dibentuk pasca English Camp ini, ujar Ketua Lembaga Bahasa  Bapak H Yusuf Razak.

BACA JUGA:

Turn Back Crime ala Kombes Krishna Kini Ada di Online Shop Lho!

Waspada! Begal Beraksi di Takalar, Korban Dipanah di Dadanya

Ketua STAI As’adiyah Sengkang AG Prof Dr H M Rafii Yunus Martan, MA yang diwakili oleh Ketua I Bapak Dr. H. Muh Yunus Pasanreseng Andi Padi, M.Ag dalam sambutannya sangat merespon positif dengan memberikan support dan motivasi. Dia mengatakan, tentang bagaimana pentingnya pengetahuan Bahasa Inggris saat ini dan kedepan.

Bahasa Inggris, kata dia, sebagai ajang prestasi dalam menghadapi tantangan dunia global yang tak terbatas sehingga dapat tampil sebagai kompetitor sejati yang nantinya dapat membawa nama baik STAI As’adiyah.

“Bukan hanya tingkat lokal tapi nasional bahkan internasional,” tegas beliau di hadapan mahasiswa peserta English Camp dan kru panitia pelaksana serta tim Instruktur dari alumnus UIN Alauddin Makassar dan guru bahasa Inggris internal As’adiyah yang dinakhodai oleh Nirwan Purnomo Sidi yang lebih akrab disapa dengan Mr. N.

Citizen Report: Hamzah Alias
(Dosen STAI As’adiyah Sengkang)



loading...

Feeds