Pemkot Makassar Turut Berduka Akibat Korban Diduga Keracunan

Tempat ketiga korban keracunan dirawat di RS Faisal Makassar

Tempat ketiga korban keracunan dirawat di RS Faisal Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal menyatakan Pemerintah Kota Makassar turut berduka cita atas dua warga Makassar yang tewas akibat dugaan makanan beracuan Pallu Basa. Dengan kejadian itu, Pemkot akan memperketat pengawasan makanan dan minuman bersama BPOM setempat.

“Tentu kami sangat prihatin apalagi hal ini sudah menelang korban jiwa. Pemkot tentu akan lebih fokus dalam pengawasan makanan. Hal ini sejalan dengan program kuliner yang digalakkan Pemkot,”kata Deng Ical sapaan Syamsu Rizal kepada pojoksulsel.com, Senin (22/2/2016).

Diketahui, Abi Safwan (9) akhirnya meninggal dunia di IGD Rumah Sakit Wahidin Makassar, Senin (22/2/2016). Abi Safwan menyusul adiknya, M Danis (2), yang sehari sebelumnya meninggal dunia di RS Faisal Makassar diduga karena sesudah menyantap pallu basa (makanan khas Makassar).

Deng Ical juga mengatakan bahwa sejalan dengan peningkatan pengawasan tersebut Pemkot Makassar sudah membentuk tim lintas SKPD. Dimana tim ini akan turun langsung di lapangan jika ada laporan atau pengaduan.

“Kita juga akan menunggu hasil laboraturium pada sampel makanan yang dimuntahkan oleh kedua korban. Selain itu polisi juga memprioritaskan menelusuri dugaan makanan beracuan itu,”kata Deng Ical.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …