Panglima Kodam VII/Wirabuana Apresiasi Pengajian LDII Sulsel

LDII Sulsel meggelar Pengajian Akbar di Masjid Raodhatul Jannah, Jalan Berua Raya, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel, Minggu (21/2/2016). | DOK. LDII SULSEL

LDII Sulsel meggelar Pengajian Akbar di Masjid Raodhatul Jannah, Jalan Berua Raya, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel, Minggu (21/2/2016). | DOK. LDII SULSEL

UNTUK menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, dibutuhkan sebuah modal utama. “Generasi muda yang memahami agama dengan baik dan benar, rasa nasionalisme, cinta tanah air, dan soliditas adalah kekuatan riil di tengah masyarakat dalam menghadapi semua jenis perkembangan yang terjadi,” kata Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Pengajian Akbar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Masjid Raodhatul Jannah, Jalan Berua Raya, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulsel, Minggu (21/2/2016).

Agus Surya Bakti mengatakan, radikalisme dan terorisme dapat dicegah dengan mengimplementasikan ajaran agama secara menyeluruh. “Salah satu tujuan acara ini adalah upaya agar generasi muda menguasai betul ajaran agama dengan tidak sepotong-sepotong,” kata jenderal bintang dua ini.

Mayjen Agus SB menyampaikan, umat jangan memelintir ajaran agama untuk kepentingan kelompok tertentu. Dengan demikian, ajaran agama itu lari dari kaidah yang sesungguhnya. “Melihat semua permasalahan agama berdasarkan Alquran dan Alhadis,” ujarnya.

Lebih jauh, saat diwawancarai awak media, Mayjen Agus mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengajian akbar LDII Sulsel. “Saya apresiasi pengajian dan program LDII yang langsung menyentuh pada persoalan,” katanya.

Agus Surya Bakti melanjutkan, Kodam VII Wirabuana akan mendukung ormas keagamaan yang berupaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

Citizen Report: Sekretariat LDII Sulsel



loading...

Feeds