Optimis Raih Adipura 2016, Ini Dilakukan Pemda Pangkep

Piala Adipura

Piala Adipura

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup optimis meraih penghargaan Adipura pada tahun 2016 ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Kecamatan Pangkajene dan Bungoro beserta Lurah yang menjadi titik fokus penialaian Adipura diundang untuk menghadiri rapat yang di laksanakan oleh badan Lingkungan Hidup, di Ruang Rapat Bapeda Pangkep, Senin (22/2/2016).

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, mengatakan, untuk meraih kembali Adipura banyak hal yang harus diperhatikan oleh instansi bersangkutan, terutama masalah lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sangat penting dimiliki, karna ini merupakan penialain yang paling utama.

“Penanganan Adipura ini harus serius dilakukan, semua harus dibenahi, baik lahan, drainase, peran aktif pasukan kuning, stakeholder seperti camat, lurah dan desa yang menjadi titik fokus penilaian, semua harus bergerak, Adipura harus diaraih kembali di tahun ini,” tegas Syahban.

Dia juga mengatakan, gotong royong dalam kebersihan semua harus dilibatkan, seperti hari Jumat bersih semua pegawai harus ikut serta dalam kebersihan kota Pangkep.

Begitu juga dengan taman kota harus ditata dengan baik, karena ini juga merupakan penilaian bagi tim penilai di provinsi.

“Sekarang sudah ada tim ahli yang melakukan survei apa saja yang kurang dalam penanganan kebersihan yang ada di Pangkep, begitu juga masyarakat dimohon kesadarannya untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata Syahban.

Dia juga mengatakan, kalau daerah bersih tentu kesehatan juga dapat meningkat. “Jadi kami berharap semua peran sertanya untuk mendukung kebersihan Pangkep dan secara otomatis pencapaian penghargaan Adipura bisa diraih,” katanya.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds