Oalah!!! Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Sindikatnya Terungkap

Ilustrasi

Ilustrasi

TIM Opsnal Polsek Dumai Timur mengamankan dua pria hidung belang di lokalisasi Ampang-ampang, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Dumai Timur, Riau.

Kedua pria tersebut ditangkap lantaran membayar Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan uang palsu usai kencan.

“Yang pertama kita tangkap CN (29) dan RA (25), kemudian dua lainnya setelah pengembangan. Jadi tersangka yang sudah diamankan ada empat orang,” ujar Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zamrah SIK, Senin.

“Dari pengakuan tersangka CN, masih menyimpan uang palsu lebih kurang satu juta di kediamannya. Setibanya di rumah CN, polisi mendapati Ii (28) istrinya sedang membakar uang palsu tersebut, tapi belum semuanya terbakar,” kata Zamrah.

Menurut pengakuan Ii, lanjut Zamrah, uang itu mereka dapat dari EM, ayah angkat CN. Sedangkan pengkauan EM setelah ditangkap mengaku mendapat uang itu dari seseorang di Jakarta,” ujarnya.

Hanya dengan modal Rp30 juta, EM mendapatkan uang palsu sebanyak Rp90 juta uang palsu. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan kasus upal ini.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan saat ini dari tangan tersangka RA, CN, dan EM yang diduga sebagai otak pelaku sebesar Rp900 ribu,” ujarnya.

Selanjutnya polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang diduga sebagai bendahara dan perantara sindikat jaringan pengedar uang palsu tersebut.

(MXU/ray/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds