Oala… sebelum Dicabuli, Murid SD Ini Diajak Keliling Naik Becak, Lalu…

Tersangka pencabulan murid SD di Bulukumba. POJOKSULSEL/ANDI AWAL

Tersangka pencabulan murid SD di Bulukumba. POJOKSULSEL/ANDI AWAL

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Petugas Polres Bulukumba menangkap seorang tukang becak bernama Samaling (56), Senin (22/2/2016). Samaling diduga telah melakukan pencabulan terhadap murid SD di Bulukumba sebanyak dua kali.

Penangkapan tersebut dipimpin Satresrim Polres Bulukumba bersama dengan Unit PPA Polres Ipda Muh Ali. Samaling  sehari-hari bekerja sebagai tukang becak dan beralamat di Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pojoksulsel.com, Samaling telah dua kali mencabuli korbannya di sekitar Pantai Merpati Bulukumba. Pelaku melakukan hubungan tidak semestinya dengan korbannya yang masih berumur 10 tahun tersebut.

Modus yang dilakukan tersangka, dengan mengiming-imingi korban uang sebesar Rp5 ribu. Korban yang masih tetangganya tersebut pun diajak naik di becaknya dan menuju Pantai Merpati Bulukumba.

Kasubag Humas Polres Bulukumba AKP Syarifuddin membenarkan penangkapan tersangka pencabulan murid SD tersebut.

“Sementara dalam proses pemeriksaan oleh Unit PPA Polres Bulukumba,” ujar Syarifuddin.

Jika terbukti, tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis yaitu UU Perlindungan Anak Nomor 23 tahun 2002 Pasal 285 KUHP Pasal 286 KUHP tentang Tindak Pidana Perkosaan dengan ancaman hukuman 9 tahun

“Ancaman hukumannya 7 tahun atau di atas 9 tahun bahkan lebih, nanti putusan hakim yang akan menjerat tersangka. Kita sementara lakukan pemeriksaan,” pungkas perwira pangkat 3 balok tersebut.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds