Munaslub Golkar, Roem Prediksi Hanya Ada 2 Caketum

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persaingan menuju Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar mulai memanas. Sejumlah nama mulai bergeliat menjaring dukungan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebagai pemilik suara sah. Dari sejumlah nama yang mencuat, diprediksi nama-nama tersebut akan mengerucut menjadi 2 nama atau paling banyak tiga nama.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Roem mengatakan, nama-nama yang sudah mencuat menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar akan mengerucut menjadi beberapa saja. Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan nama-nama yang menguat akan maju seperti Sekretaris Jenderal (Sekjend) Golkar Idrus Marham dan Ketua DPR RI Ade Komaruddin.

“Dua nama ini memang yang paling berpeluang karena mereka yang keliatannya mampu mengumpulkan 30 persen suara sebagai syarat maju di Munaslub,” sebutnya saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Senin (22/2/2016).

BACA JUGA:

Innalillah… Korban Keracunan Pallu Basa Bertambah, Anak 9 Tahun Tewas

Turn Back Crime ala Kombes Krishna Kini Ada di Online Shop Lho!

Meski yakin hanya akan ada dua nama yang akan maju di Munaslub, kata dia, peluang Ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga memiliki peluang karena memiliki modal dukungan 25 suara dari DPD I dan II Golkar di Sulsel. “Yang bisa mengganjal Pak Syahrul adalah syarat dukungan 30 persen. Tapi, kalau beliau bisa penuhi syarat dukungan 30 persen, maka akan ada tiga Caketum yang bertarung di Munas,” paparnya.

Hanya saja, lanjut dia, penentuan maju tidaknya Syahrul Yasin Limpo di Munaslub akan ditentukan tanggal 25 Februari nanti saat konsolidasi akbar Golkar.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds