Lautan Manusia Hadiri Cap Go Meh di Jalan Sulawesi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Seperti tahun sebelumnya, Jalan Sulawesi dipilih sebagai pusat pelaksanaan perayaan Cap Go Meh.  Rangkaian perayaan tahun baru Imlek ini berlangsung meriah. Terlihat dari banyaknya orang yang ‘membanjiri’ Jalan Sulawesi, Senin (22/2/2016).

Tak hanya dihadiri oleh warga Tiong Hoa, perayaan Cap Go Meh ini juga dihadiri oleh masyarakat umum Makassar.

Mengambil tema “Jappa Jokka” di tahun Monyet Api ini perayaan Cap Go Meh tak hanya diisi oleh pertunjukan Barongsai saja. Kali ini perayaan Cap Go Meh juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pameran, bazar kuliner, pertunjukan musik dan pawai keliling dari beberapa kuil yang ada di kawasan pecinan.

Salah satu warga Makassar Febriawan mengatakan perayaan Cap Go Meh tahun ini memang agak berbeda dari biasanya. “Yang ini lebih ramai karena banyak item-item kegitannya. Setahu saya sebelum-sebelumya hanya ada pertunjukan Barongsai saja,” kata Febriawan.

Hal ini menurut dia menjadi hal yang menarik. Sebab orang-orang tak hanya bisa menyaksikan pertunjukan Barongsai saja, tetapi juga bisa menikmati kuliner pada bazar di perayaan Cap Go Meh ini.

Warga Jalan Mallengkeri ini juga menambahkan, perayaan Cap Go Meh ini bisa menarik perhatian para wisatawan. Tak hanya wisatawan nusantara, tetapi juga wisatawan mancanegara.

“Kalau bisa tiap tahun seperti ini. Kan bagus kalau jadi agenda rutin. Bisa jadi salah satu tujuan para wisatawan,” ungkap Febriawan.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …