Kadis Kesehatan: Bakteri Penyebab Keracunan Makanan

Kadis Kesehatan Makassar Naisyah Tun zikin

Kadis Kesehatan Makassar Naisyah Tun zikin

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Makassar Naiysah T Azikin mencurigai makanan Pallu Basa Samalona diduga mengadung bakteri sehingga menyebabkan dua warga Makassar menjadi korban jiwa.

Menurutnya, kecurigaan itu dilihat dari sejumlah sampel makanan yang dimuntahkan oleh korban. Hal ini kemungkinan dari makanannya, lauknya, airnya, atau yang lainnya.

“Tapi kita tunggu saja hasilnya. Biasanya seperti kalau makanan yang mengandung bakteri sehingga menyebabkan orang keracunan jika dikonsumsi. Namun kami tidak ingin berspekulasi apalagi korbannya tewas,” kata Naiysah kepada pojoksulsel.com.

Saat ini sampel makanan Pallu Basa yang diduga beracun diuji laboraturium BPOM Wilayah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Diketahui, Abi Safwan (9) akhirnya meninggal dunia di IGD Rumah Sakit Wahidin Makassar, Senin (22/2/2016). Abi Safwan menyusul adiknya, M Danis (2), yang sehari sebelumnya meninggal dunia di RS Faisal Makassar diduga karena sesudah menyantap Pallu Basa (makanan khas Makassar).

Dia hanya menghibau kepada masyatakat Makassar untuk waspada terhadap jajanan instan. Warga tentunya harus jeli melihat makanan yang ingin dikonsumsi.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …