Hari Sampah Nasional, ‘Baberong’ Makassar Kerja Bakti Massal

WUJUD Kepedulian terhadap permasalahan sampah di Kota Makassar, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Bhakti Bersih Lorong atau Baberong Makassar, melakukan kegiatan bersih-bersih di sejumlah wilayah di kota Makassar Minggu, 21 Pebruari 2016 lalu.

“Sebagai bagian dari masyarakat kota ini, kami merasa terpanggil untuk mewujudkan Makassar bebas sampah. Nah berangkat dari hal diatas, kami sepakati untuk membentuk wa-dah ini” ujar Syahrir Badaruddin Ketua Baberong yang didampingi penggagas wadah ini, Abd Karim. Dalam kegiatan ini, sambung Abd Karim dilakukan Kerja Bakti massal baru pada 5 titik.

“Target ke depan, kami akan lakukan kerja bhakti pada 2000 lorong di 14 Kecamatan se Kota Makassar, dan saat ini masyarakat yang mau mengambil bagian dalam Baberong terus bertambah” katanya.

Kelima titik yang dibe-sihkan Baberong pada Hari Sampah Nasional itu, seperti di Kawasan Cendrawasih RW 1 RT 6 Kelurahan Baji mappasunggu, Bulusaraung RW 1 RT C Kelurahan Pattunung, Batua Raya V, Bukana dan Jl. Maccini Lorong Ampera Kelurahan Karuwisi. Selain membersihkan sampah BABERONG 2000 juga, menghiasi lorong tersebut dengan pengecatan dan penanaman pohon.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Masyarakat yang begitu antusias, mendukung program BABERONG 2000.

“Harapan dari kegiatan yang dilaksanakan ini, bertujuan membang kitkan minat masyarakat untuk menjaga lorong dan ikut bertang-gung jawab dalam menjaga kebersihannya, selain tentunya ikut mendukung program Danny Pomanto untuk menjadikan Makassar jauh lebih baik.” tandas Syahrir Badaruddin.

Pengirim : Abd Karim



loading...

Feeds