Cek Kesehatan Ibu Hamil dan Balita, PKK Rappocini Gelar Posyandu Terpadu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Kecamatan Rappocini, Puskesmas, Posyandu dan Kader PKK melaksanakan kegiatan bulanan penimbangan balita dan pemberian Vitamin A kepada anak balita di kecamatan Rappocini.

Saat mengunjungi posyandu Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri menyebutkan melalui Kelompok Kerja (Pokja) IV memberikan Vitamin A pada Balita dan meminta agar para ibu yang memiliki anak di bawah lima tahun untuk rutin ke posyandu.

“Dengan diadakannya kegiatan posyandu terpadu dapat mengurangi penyakit yang bisa menyerang para ibu hamil dan balita,” harap Kartini, Senin (22/2/2016).

Kegiatan ini, lanjut Kartini selain untuk pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan balita juga merupakan kegiatan sosialisasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Ada tiga Posyandu yang dikunjungi Kartini Hamri, diantaranya Posyandu Dahlia X Kelurahan Mappala, Posyandu Dahlia I Kelurahan Tidung dan Posyandu Dahlia XII Kelurahan Gunungsari, kecamatan Rappocini.

Kartini menyebutkan ada 100 Posyandu dari 4 Puskesmas di 10 Kelurahan se Kecamatan Rappocini, Posyandu itu melayani balita dan lanjut usia.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds