2016, Torut Dapat Jatah Raskin Sebanyak 12.123 RTS

Suasana Launching RASKIN/RASTA Kabupaten Tana Toraja. | POJOKSULSEL - MUHAJIR

Suasana Launching RASKIN/RASTA Kabupaten Tana Toraja. | POJOKSULSEL - MUHAJIR

POJOKSULSEL.com, TORAJA UTARA – Pemerintah Daerah Toraja Utara bersama Perum Bulog Sub Drive Palopo melaksanakan Launching Program Beras Miskin (Raskin) di Kantor Bupati Toraja Utara. Sebanyak 12. 123 Rumah Tangga Sasaran (RTS), dengan ditandai pelepasan truk pengangkut raskin/rastra, Senini (22/2/2016).

Kepala Bulog Palopo, Abdul Majid mengatakan selain penyaluran raskin yang dilakukan untuk membantu keluarga miskin ada juga disiapkan bagi korban bencana alam.

“Selain untuk keluarga miskin, kita juga sudah siapkan untuk korban bencana alam. Dan untuk tahun 2015 sudah 14 kali melakukan penyaluran beras berkisar 2.545.830 KG khusus di Toraja Utara
” kata Abdul Majid.

Selain itu Abdul Majid menjelaskan, jumlah beras yang disalurkan ditahun 2016 sama dengan pagu 2015.

“Untuk tahun 2016 belum ada perubahan jumlah raskin, karena belum ada acuan yang menjadi pedoman adanya perubahan terkait penyaluran raskin,” imbuhnya.

Hal yang sama dikemukanan Sekretaris Daerah Toraja Utara, Lewaran Rantela’bi’, bahwa tidak ada perubahan data penerima Raskin.

“Pedoman umum untuk Raskin ditahun 2015 dengan Tahun 2016 tidak mengalami perubahan data dan jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang menerima sebanyak 12.123 RTS, yang mendapatkan beras dengan harga tebusan Rp.1.600/kg,” terang Lewaran.

(muhajir tangkesalu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …