SSL U-21: PS Pertamina Jumpa Persibone di Semifinal

logo SSL U-21 Makassar

logo SSL U-21 Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PS Pertamina memastikan diri lolos ke semifinal turnamen sepakbola Sulsel Super League (SSL) U-21, setelah unggul atas PS Bina Asih 5-3 pada laga delapan besar, Minggu (21/2/2016), di Lapangan Katebosi Makassar.

Laga sengit antara kedua tim berlangsung sejak awal pertandingan, apalagi hujan yang mengguyur kota Makassar, menjadikan lapangan basah sehingga pemain harus jatuh bangun dalam membangun serangan.

Gol yang tercipta dari PS Bina Asih masing-masing M Razul di menit ke 5′ dan 65′ serta Alwi Habsi di menit 61′. Sementara, lima gol yang diciptakan PS Pertamina masing-masing Nur Iksan Ashari di menit 25′, Syamsul Bahri (36′), Iskandar Zulkarnaen (48′) dan Muhammad Arfah (56′ dan 80′).

Maski PS Bina Asih nampak lebih banyak mendominasi permainan. Kendati demikian, serangan balik cepat yang dibangun pemain PS Pertamina mampu memperdaya barisan pertahanan PS Bina Asih.

PS Bina Asih sempat tertinggal 4-1, namun klub asal takalar ini mampu bangkit dan nyaris menyamakan kedudukan. Dua gol tercipta dalam kurun waktu 3 menit. Kesebelasan Bina Asih semakin bersemangat saat mampu mengejar ketertinggalan 3-4 dan terus melakukan tekanan.

Sayangnya, barisan pertahanan PS Bina Asih kembali melakukan kesalahan, pemain PS Pertamina dilanggar di kotak terlarang sehingga mendapat hadiah penalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan. Muhammad Arfah yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 5-3 untuk keunggulan PS Pertamina.

Tak sampai disitu, Bina Asih terus berusaha mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya, pada mada injury time, Bina Adih juga mendapat hadiah penalti. Sayangnya, sang eksekutor gagal, tendangannya terlalu melebar ke sisi kanan gawang PS Pertamina. Pertandingan berakhir dengan skor 5-3.

Pelatih PS Bina Asih Arman Aryad mengakui jika timnya lengah dalam bertahan. “Pertandingan memang berat, tim sudah tampil maksimal. Hanya kurang beruntung saja. Kita tidak bisa bicara banyak. Inilah sepak bola,” katanya.

Dengan hasil ini, maka PS Pertamina akan berhadapan Persibone pada babak semifinal, Minggu (27/2/2016). Persibone mengamankan satu tempat di babak 4 besar setelah mengandaskan langkah Perseka Bosowa lewat dengan skor akhir 1-1 (4-3).

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds