SSL U-21: Persibone Lolos Semifinal

Persibone (hitam) vs Perseka Bosowa (merah). POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Persibone (hitam) vs Perseka Bosowa (merah). POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Perseka Bosowa gagal melaju ke semifinal setelah kalah drama adu penalti atas Persibone lewat drama adu penalti, 1-1 (4-3) di laga delapan besar turnamen sepakbola Sulsel Super League (SSL) U-21, Minggu (21/2/2016), di Lapangan Karebosi Makassar.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan drama adu penalti setelah pertandingan berakhir seri 1-1 di waktu normal. Gol Perseka Bosowa tercipta melalui Renaldi Hakim menit ke 65′ lewat titik penalti. Lalu gol balasan Persibone tercipta pada menit terakhir oleh Riswandi.

Perseka Bosowa harus bermain tanpa arahan sang pelatih Bahar Muharram lantaran disanksi setelah insiden pemukulan suporter Perseka Bosowa terhadap ketua panitia pelaksana.

Perseka Bosowa nyaris memenangkan pertandingan, namun barisan pertahanan Perseka melakukan kesalahan, sehingga striker Persibone mampu memanfaatkan dengan baik peluang tersebut pada menit terakhir. Sehingga laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Lagi-lagi, drama adu penalti berakhir seri. Seluruh penendang dari kedua tim mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Eksekutor Persibone Budiardi, Kaisar dan Muh Asrul mampu memperdaya kiper Perseka Bosowa.

Penendang Perseka Bosowa juga mampu menyelesaikan tugasnya. Renaldi Hakim, Asnawi Mangku Alam dan Muh Arfah juga sukses mencetak gol.

Karena hasil adu penalti kemabali imbang 3-3, sehingga wasit melakukan pengundian, untuk satu penendang penentu. Persibone bertindak sebagai penendang menunjuk Harianto sebagai eksekutor penentu dan sukses menyelesaikan tugasnya. Otomatis Persibone memastikan diri lolos ke semifinal dengan hasil akhir 1-1 (4-3).

Pelatih Persinone Yusuf mengaku bersyukur dengan hasil ini. Apalagi, menurut dia, timnya mampu menyamakan kedudukan dimenit akhir. “Lawan kali ini cukup berat, dan selanjutnya kami akan lakukan evaluasi sebelum menghadapi semifinal,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …