PILKADA TAKALAR: PKB Siapkan Survei, Intip Peluang Hengky Yasin

Pilkada Takalar

Pilkada Takalar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Sulsel akan melakukan survei untuk melihat peluang anggota DPRD Sulsel Hengky Yasin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Takalar Tahun 2017 mendatang.

“PKB tengah menyiapkan Hengky Yasin dalam perhelatan di Pilkada Takalar. Segala hal yang menyangkut, tentu akan disiapkan termasuk memastikan tingkat kesukaan dan tingkat keterpilihan melalui survei,” Kata Abd Rahman, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel. Minggu (21/2/2016).

Survei dilakukan oleh internal PKB juga untuk mengetahui potensi migrasi pemilih di internal dan eksternal partai berambang bola dunia tersebut. Survei PKB, kata Rahman, dilaksanakan secara bertahap juga dengan menggandeng tenaga riset profesional independen.

“Semua hasil survei itu dikompilasi dan akan jadi pijakan PKB untuk memastikan sikap partai terkait langkah Hengky Yasin di Pilkada Takalar,” katanya.

Wakil Sekretaris PKB Sulsel Muhammad Haekal yang dikonfirmasi menyatakan, PKB menyiapkan tiga kadernya yang duduk di DPRD Sulsel untuk nantinya didorong di Pilkada 2017 dan 2018 mendatang.

Ketiga legislator tersebut yakni Hengky Yasin di Pilkada Takalar Pilkada 2017, Anwar Sadat di Pilkada Wajo, Irwan Hamid di Pilkada Palopo untuk Pilkada 2018. Ketiganya kini mendapat respon cukup besar dan dukungan sejumlah basis fanatik di daerah masing-masing.

“Kader potensial, serius, punya kans dan visi akan kami prioitaskan, tentu dengan melihat aturan di PKB dan dinamika politik yang berkembang,” tandas Haekal.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds