Melawan, Jalaluddin Minta Muscab Hanura Makassar Ditunda

Partai Hanura

Partai Hanura

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Makassar Jalaluddin Akbar mendesak agar jadwal Musyawarah Cabang (Muscab) Hanura Makassar ditunda sementara.

Jalaluddin mengaku akan segera bersurat kepada ketua Panitia Muscab untuk segera diteruskan kepada DPD Hanura Sulsel di bawah kepemimpinan Ambo Dalle.

“Saya sebagai penanggungjawab akan sampaikan kepada panitia untuk diteruskan ke DPD agar Muscab ditunda dulu sementara,” kata Jalaluddin Akbar, Minggu (21/02/2016).

Menurut Jalal, jadwal Muscab yang ditetapkan DPD pada Senin, 22 Fabruari 2015 terlalu dini. Pasalnya, persiapan yang dilakukan para pengurus DPC belum maksimal. Lebih lanjut, Jalal juga cukup menyesalkan keinginan DPD Hanura Sulsel yang dianggapnya terlalu ngotot untuk segera menggelar Muscab. Mengingat beberapa persoalan tengah dialami kader partai itu.

Termasuk polemik diloloskannya nama salah satu kandidat ketua, M. Yunus yang dianggapnya tidak melalui mekanisme. Apa lagi lanjut Jalal, aksi unjuk rasa di DPRD Makassar sebelumnya juga sempat mempersoalkan sikap Yunus sebagai wakil rakyat.

“Sejak awal kandidat ketua yang melalui mekanisme itu hanya saya dan Amirullah. Tiba-tiba muncul nama kandidat lain yang tidak melalui proses sebelumnya. Apalagi baru-baru ini ada masalah di DPRD Makassar,” pungkasnya.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds