Wujudkan Kota Dunia, Sinergitas Pemuda Dibutuhkan

Kasat Intelkam Polrestabes Makassar AKBP Satria Adri Febrianto melakukan silaturahmi dengan pengurus serta ratusan kader Ormas Pemuda Pancasila MPC Kota Makassar di Hotel Asyira Maipa, Sabtu (20/2/2016). | DOK, PEMUDA PANCASILA MPC KOTA MAKASSAR

Kasat Intelkam Polrestabes Makassar AKBP Satria Adri Febrianto melakukan silaturahmi dengan pengurus serta ratusan kader Ormas Pemuda Pancasila MPC Kota Makassar di Hotel Asyira Maipa, Sabtu (20/2/2016). | DOK, PEMUDA PANCASILA MPC KOTA MAKASSAR

DALAM rangka membentuk komunikasi yang baik antara jajaran Polrestabes Kota Makassar, khususnya Satuan Intelkam dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan di daerah ini, pihak Satuan Intelkam yang dipimpin oleh AKBP Satria Adri Febrianto melakukan silaturahmi dengan pengurus serta ratusan kader Ormas Pemuda Pancasila MPC Kota Makassar di Hotel Asyira Maipa, Sabtu (20/2/2016).

Kepala Satuan Intelkam Polrestabes Makassar AKBP Satria Adri Febrianto, didampingi oleh Ketua MPC PP Kota Makassar Andi Erwin Hatta serta Sekretaris MPC PP Syahrullah, SE. Dalam paparannya, AKBP Satria Adri Febrianto mengatakan, untuk menciptakan Makassar sebagai Kota Dunia salah satu unsur penting adalah keamanan dan ketertiban masyarakat.

Makanya diperlukan kerjasama antara seluruh stakeholder termasuk dengan organisasi kemasyarakatan yang ada di daerah ini. “Pemuda Pancasila sebagai ormas pemuda merupakan garda terdepan sebuah perubahan, maka diharapkan bisa bersinergitas lebih maksimal lagi,” ujar AKBP Satria.

Senada dengan Kasat Intelkam, Sekretaris MPC PP Kota Makassar Syahrullah, SE sepakat dengan konsep yang diutarakan oleh AKBP Satria.

BACA JUGA:

Hesty Klepek-Klepek Layani Tamu Saat Hamil, Siapa Suaminya?

GEGER! Hesty Klepek-Klepek dan 7 Kasus Prostitusi Artis Indonesia Paling Heboh

Menurutnya, peran pemuda harus lebih dimaksimalkan lagi, Pemuda Pancasila Kota Makassar selama ini telah menjalin kerjasama dengan aparat baik kepolisian dan TNI serta Pemerintah Kota Makassar dalam berbagai kegiatan.

Namun, Syahrullah juga menyoroti adanya beberapa ormas yang melakukan tindakan tindakan di luar ketentuan, serta kondisi ketertiban yang terjadi di beberapa wilayah di kota ini yang butuh perhatian khusus dari pihak kepolisian.

Olehnya itu pihaknya meminta agar Polrestabes Makassar bisa menindak tegas ormas ormas yang melakukan kegiatan di luar ketentuan, serta lebih meningkatkan pengamanan di sejumlah daerah yang rawan tindak kejahatan guna memberi rasa aman terhadap warga di wilayah tersebut.

Citizen Report: Ryan Muhammad

(Pengurus MPC PP Kota Makassar)



loading...

Feeds