Tak Dilantik Serentak, Wabup Torut: Bagus, Dilantik di Depan Rakyat

Tampak para bupati dan wakil bupati 10 kabupaten kehujanan saat menuju podium pelantikan di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/2/2016). | DOK. POJOKSULSEL

Tampak para bupati dan wakil bupati 10 kabupaten kehujanan saat menuju podium pelantikan di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/2/2016). | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – 10 Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada lalu telah dilantik oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di kantor Gubernur Sulsel. Hanya Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) terpilih Kalaktiku Paembonan dan Yosio Rinto Kadang yang belum dilantik.

Belum dilantiknya Kalatiku-Yosio dikarenakan masa bakti Pemerintahan Frederrick B Sorring-Frederik B Rombelayuk baru akan habis pada Maret nanti. Rencananya Maret, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra akan dilantik Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara terpilih Yosio R Kadang yang ditemui mengaku tak masalah jika dirinya bersama Kalaktiku Paembonan dilantik terpisah dengan 10 bupati dan wakil bupati yang telah dilantik sebelum oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Sebaliknya, dirinya merasa senang tidak dilantik bersamaan dengan 10 bupati dan wakil bupati di Sulsel dikarenakan hanya dirinya dan Kalaktiku Paembonan akan dilantik di depan masyarakat Toraja Utara.

BACA JUGA:

Hesty Klepek-Klepek Layani Tamu Saat Hamil, Siapa Suaminya?

GEGER! Hesty Klepek-Klepek dan 7 Kasus Prostitusi Artis Indonesia Paling Heboh

“Pelantikan kami nanti direncanakan dilakukan di lapangan terbuka. Kami lebih bersyukur karena kami dilantik terpisah dengan 10 Bupati dan Wakil Bupati lainnya karena kami dilantik didepan langsung masyarakat Toraja Utara,” ujarnya saat ditemui di Grand Clarion Hotel & Convention, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (20/2/2016).

Ia merasa dengan dirinya dilantik langsung di depan masyarakat, pihaknya bisa bersama-sama masyarakat Toraja Utara merayakan kemenangan di Pilkada lalu.

“Kami juga bisa menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada rakyat atas dukungan di pilkada kemarin. Berbeda kalau kami dilantik di Makassar seperti 10 bupati lainnya yang sudah dilantik,” pungkasnya.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds