Lion Tergelincir di Juanda, Penerbangan Makassar-Surabaya dan Sebaliknya Delay

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pesawat Lion Air rute Balikpapan-Surabaya dikabarkan tergelincir (over run) saat mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (20/2/2016) sekitar pukul 12.45 Wita.

Pesawat Boeing 737-9GP ER dengan nomor registrasi PK-LFG tersebut tergelincir mengakibatkan pesawat yang akan mendarat di Juanda dialihkan ke bandara terdekat, seperti Lombok dan Denpasar. Pesawat ini bertolak dari Balikpapan pada pukul 10.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pukul 11.00 WIB.

Pengalihan pesawat tersebut terjadi untuk melancarkan proses evakuasi pesawat dari landas pacu Bandara Juanda.

Shared and Departement Head Angkasa Pura 1 Bandara International Sultan Hasanuddin Harry Budi Waluyo saat dikonfirmasi pojoksulsel.com, membenarkan perihal kejadian tersebut.

BACA JUGA:

Prostitusi Artis, Ini Pernyataan Mengejutkan Hesty Bikin Klepek-Klepek

GEGER! Hesty Klepek-Klepek dan 7 Kasus Prostitusi Artis Indonesia Paling Heboh

“Benar Bandara Juanda Surabaya sementara ini ditutup kurang lebih 4 jam,” ujar Harry kepada pojoksulsel.com, Sabtu (20/2/2016).

Pihaknya pun hingga saat ini masih berkoordinasi dengan pihak operasional Bandara Juanda. Namun, Harry memastikan penerbangan dari dan ke Surabaya untuk sementara delay sampai menunggu kepastian bandara Juanda dibuka kembali.

“Diperkirakan akan dibuka lagi sekitar jam 17.30 waktu setempat,”pungkas Harry.

(dian megawati/pojoksulsel)



loading...

Feeds