Imbauan Pemkot Makassar, Besok Pagi Kerja Bakti Bersihkan Wilayah Masing-masing

Danny Pomanto (topi merah) memimpin pembersihan anjungan Pantai Losari Makassar

Danny Pomanto (topi merah) memimpin pembersihan anjungan Pantai Losari Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2016 yang dipusatkan di Makassar dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menggelorakan program Makassar Tidak Rantasa (MTR) dengan membudayakan hidup bersih bagi warganya melalui kerja bakti di wilayah masing – masing.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Paggara mengatakan momentum ditunjuknya Makassar sebagai tuan rumah HPSN 2016 sebuah apresiasi bagi warga Makassar.

Olehnya itu, Pemkot Makassar memanfaatkan momentum ini dengan melakukan penyegaran kembali program MTR yang telah dicanangkan setahun lalu agar perilaku hidup bersih bisa mengakar dan menjadi budaya serta karakter warga kota.

“Momentum ini sangat baik untuk mengingatkan kembali warga kota jika kita memiliki program MTR yang tujuannya membangun perilaku hidup bersih sehingga bisa menjadi karakter dan budaya kita,” papar Firman di ruang kerjanya saat rapat pembagian tugas HPSN 2016, Sabtu (20/2/2016).

Bertepatan dengan HPSN 2016 Pemkot Makassar menggelar kerja bakti yang melibatkan 54 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), 14 kecamatan, dan 143 kelurahan di wilayahnya masing – masing secara serentak, Minggu (21/02/2016) besok.

“Kita mengharapkan partisipasi seluruh warga kota pada kegiatan besok (kerja bakti). Kita upayakan semuanya bisa terlibat dan bekerja sama,” tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto saat memimpin rapat evaluasi di Amirullah menyampaikan di hadapan seluruh stakeholder, serta pimpinan SKPD agar budaya bersih harus tercipta di kota ini.

“Saya tidak ingin kerja bakti ini hanya berbuah seremoni semata. Momentum ini harus memiliki arti bagi Makassar dalam menyikapi masalah kebersihan khususnya penanganan sampah,“ ujar Danny.

Kerja bakti dijadwalkan besok (21/02/2016) yang dimulai pukul 06.00 Wita di wilayah masing – masing, ditandai dengan membunyikan sirine dari mobil Tangkasaki’ di 14 kecamatan se – kota Makassar.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds