Dukung HPSN 2016, Earth Hour Makassar Bersih Lorong

HARI Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada Minggu, 21 Februari 2016 ini dibuat demi memperingati terjadinya tragedi longsor sampah di Leuwigajah, jawa barat pada tahun 2005 silam.

Sebanyak 150 jiwa manusia terkubur hidup-hidup dalam tragedi longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang menjadi TPA dari kota Bandung. Mayoritas korban adalah penduduk sekitar TPA yang bekerja sebagai pemulung. Sejak saat itu di canangkannya

“Hari Peduli Sampah Nasional” dengan membangun komitmen bersama agar bencana akibat pengelolahan sampah yang kurang baik tidak terulang lagi.

Manajemen Sampah yang buruk, terutama di Negara-negara berkembang menjadi salah satu pemicu. Di Negara Indonesia contohnya, angka pendaurulangan sampah termasuk rendah yakni di bawah 50 persen. Kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan juga sangat memprihatinkan.

Sebagai Upaya memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Earth Hour Makassar mengadakan aksi bersih-bersih lorong yang akan di laksanakan di Kelurahan Maloku, pada Minggu 21 Februari 2016 pukul 06.00 WITA- selesai.

Adapun aksi bersih-bersih lorong akan terbagi kedalam beberapa titik aksi seperti di lorong seputar pantai losari, lorong-lorong di jalan Datu Museng dan Jalan Muchtar Luthfi.

Setelah aksi bersih-bersih lorong Earth Hour Makassar akan mengunjungi Bank Sampah untuk menyaksikan langsung kegiatan penukaran sampah.

Citizen Report: Humas Earth Hour Makassar 



loading...

Feeds