WOW! Menpar Arief Yahya Target Kalahkan Pariwisata Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya. DOK POJOKSULSEL

Menteri Pariwisata Arief Yahya. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan akan memperkuat strategi Indonesia untuk mengalahkan Malaysia di sektor pariwisata. Tercatat pada indeks kompetitif pariwisata dunia, Indonesia berada di urutan ke-50 sementara Malaysia berada di urutan ke-25.

Hal itu kata Arief Yahya karena Malaysia unggul pada jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke negaranya.

“Kalau di Indonesia jumlah wisman per tahun itu hanya mencapai 9 juta orang saja. Kalau Malaysia bisa mencapai 27 juta,” ungkap Arief Yahya pada acara grand launchibg Seleksi Masuk Bersama Sekolah Tinggi Akademi Politeknik Pariwisata (SBM STAPP) di Politeknik Pariwisata Makassar, Jumat (19/2/2016).

Arief Yahya juga menyebutkan, Malaysia adalah saingan bagi Indonesia, namun harus tetap dilakukan usaha untuk mengalahkan Malaysia.

Arief Yahya menjelaskan, beberapa strategi yang telah dipersiapkan untuk mengalahkan Malaysia. “Indonesia itu selalu unggul di keindahan alamnya dan tradisinya. Itu yang akan kita benahi,” kata Arief Yahya.

Selain itu, lanjut Arief Yahya, dengan nilai dollar yang sama wisman di Indonesia bisa mengunjungi destinasi yang lebih banyak dari Malaysia.

“Yang pastinya optimis akan kalahkan Malaysia dalam waktu  sesingkat-singkatnya. Tahun ini kita sudah mengalahkan pertumbuhannya, Malaysia turun 7,3 persen, sedangkan Indonesia tumbuh 10,3 persen,” terang Arief Yahya.

Dia kembali menargetkan, dua tahun kedepan Indonesia akan mengalahkan jumlah wisatawan Malaysia dan penerimaan devisanya.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …