Tengah Diintegrasi, Seluruh Layanan Publik Pemkot Dipantau di War Room

Walikota Makassar Danny Pomanto saat memperkenalkan war room di Balaikota Makassar. DOK POJOKSULSEL

Walikota Makassar Danny Pomanto saat memperkenalkan war room di Balaikota Makassar. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar tengah melakukan proses integrasi sistem War Room terhadap seluruh layanan publik yang ada di Kota Makassar. Ini bertujuan agar semua pelayanan di instansi dapat terpantau setiap waktu.

“Saat ini kita memang sedang melakukan proses integrasi sistem War Room dengan seluruh layanan publik yang ada di Kota Makassar. Jadi, seluruh potensi bisa terpantau secara real time,” kata Kepala Diskominfo Kota Makassar, Muh Ismounandar kepada pojoksulsel.com, Jumat (19/2/2016).

Dia mengatakan saat ini pihaknya bangun sebuah sistem big data, dimana sistem ini menjadi pusat integrasi sistem War Room. Inovasi dengan pendekatan teknologi ini adalah bentuk komitmen Dinas Kominfo dalam mendukung program pemerinah kota setempat yakni Makassar Smart City.

“Sistem big data yang kita bangun akan menjadi pusat integrasi sistem War Room,” jelasnya. Diketahui, proyek Pemkot Makassar ini menghabiskan anggaran untuk pembangunan teknologi tinggi tersebut sebesar Rp15 miliar. Walikota Makassar Danny Pomanto menggelotorkan dana APBD itu untuk memantau kondisi keamanan di Makassar.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds