PNS Palu Kecewa Sikap Pasha di Hari Pertama Berkantor

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu bersama Walikota Palu Hidayat.

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu bersama Walikota Palu Hidayat.

SIKAP Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal dengan nama Pasha yang marah dan membentak peserta upacara pada kampanye kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di lapangan kantor Wali Kota Palu, disesalkan para PNS.

Padahal sebelum upacara dimulai, aparatur sipil negara (ASN) Kota Palu menyambutnya dengan senang dan riang. Karena upacara dipimpin mantan artis papan atas yang karib dikenal Pasha Ungu itu.

Penyebabnya, Pasha tersinggung dengan ASN yang menyoraki dan bertepuk tangan karena salah menginstruksikan komando sebagaimana lazimnya diucapkan pembina upacara. Bahkan, ada yang tertawa sampai terbahak-bahak.

Setiap kesalahan Sigit, maka selalu ada reaksi dan teriakan “huuuu…” dari peserta upacara. Pasha lantas menyampaikan kekesalannya sebelum menyampaikan sambutan. (Baca: Hari Pertama Dinas, Pasha Bentak Pegawainya saat Pimpin Upacara)

“Kalau saya lihat tadi orang-orang (peserta upacara, red) cuma spontan, riuh dan beri tepuk tangan. Mungkin karena artis jadi inspektur upacara, orang spontan ramai teriak dan tepuk tangan,” ujar salah seorang ASN yang enggan disebutkan namanya ini kepada Radar Sulteng (Jawa Pos Group).

Menurutnya, mungkin kegirangan melihat wawali mereka yang selama ini akrab dilihat di layar TV sebagai vocalis Band Ungu. Namun, kali ini muncul dan memimpin upacara.

Salah satu ASN senior eselon II B di lingkungan intansi Pemkot Palu mengaku kecewa dengan sikap Pasha tersebut. Karena wawali mestinya maklum dengan ekspresi para pegawainya saat itu.

Namun dengan sikap Pasha yang membentak pegawai, ASN yang mengabdi selama 10 tahun lebih itu merasa kecil hati. “Dia marahnya lain-lain. Dia bentak kami seperti dianggap anak-anak,” jelas ASN yang juga enggan disebutkan namanya.

(bar/ron/hsn/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds