Keren! Polisi Bulukumba Ini Ngajar Ngaji di TPA

 Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Ambo Dalle sewaktu mengunjungi TPA Al Ikhwan Bonto Nyeleng ,Kecamatatan Gantarang Bulukumba, Jumat (19/2/16). TPA Al Ikhwan merupakan TPA dimana Polisi Keren Bripka Indra Gunawan aktif mengajari anak anak mengaji. POJOKSULSEL/ANDI AWAL

Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Ambo Dalle sewaktu mengunjungi TPA Al Ikhwan Bonto Nyeleng ,Kecamatatan Gantarang Bulukumba, Jumat (19/2/16). TPA Al Ikhwan merupakan TPA dimana Polisi Keren Bripka Indra Gunawan aktif mengajari anak anak mengaji. POJOKSULSEL/ANDI AWAL

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Ambo Dalle, Jumat (19/2/2016) sore, melakukan kunjungan ke Taman Pendidikan Alquran ( TPA ) Al Ikhwan Bonto Nyeleng, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Ambo Dalle mengunjungi TPA Al Ikhwan setelah salah satu Babinkamtibmas Polsek Gantarang, Bripka Indra Gunawan menjadi salah satu polisi di Bulukumba dengan ketekunannya yang rajin mengajari santri santriwati TPA tersebut belajar mengaji.
Dalam kunjungan sore tadi, Ambo Dalle juga menyempatkan bermain kuis bernuansa agama kepada para santri.

“Kunjungan saya sebagai Kasat Binmas Polres Bulukumba ke TPA Al Ikhwan ini tidak lain untuk melihat bagaimana anak anak penerus generasi bangsa ini dibentuk karakternya melalui pelajaran mengaji dan baca tulis Alquran ” ujar Ambo Dalle kepada pojoksulsel.com.

Ambo Dalle merasa bersyukur dan berbangga hati, anggotanya yakni Bripka Indra Gunawan dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom masyarakat, masih menyempatkan waktu untuk menularkan ilmu agamanya kepada anak usia dini.

“Ini salah satu upaya pembinaan generasi muda khususnya anak anak untuk memahami dan tahu tentang bahaya narkoba sejak dari usia dini, dimana dengan pemahaman agama yang kuat, maka insya allah anak anak kita dengan sendirinya akan jauh dari bahaya laten narkoba,” katanya.

Sementara itu, pembina TPA Al Ikhwan Bonto Nyeleng, Ustads Ikhwan Bahar merasa senang dengan kehadiran Kasat Binmas di tempat binaannya dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi santri dan santriwatinya.

“Alhamdulillah, kami merasa senang, Pak Ambo Dalle hadir di sini dalam rangka pembinaan moral dan agama anak anak sebagai motivasi, tak lupa kepada pojoksulsel atas perhatiannya kepada TPA kami,” tutur Ikhwan Bahar.

Salah seorang santri TPA kepada Pojok Sulsel, Zaki kini bercita cita untuk menjadi Polisi. “Insya Allah, saya akan menjadi polisi yang pintar ceramah dan pandai mengaji,” ujar murid kelas tiga sekolah dasar tersebut.

(andi awal/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …