Indonesia Terkotor Urutan 109 dari 141 Negara

Menteri Pariwisata Arief Yahya. DOK POJOKSULSEL

Menteri Pariwisata Arief Yahya. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan beberapa hal yang menjadikan Indonesia masih sulit berkembang di sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Arief Yahya pada acara grand launching Seleksi Masuk Bersama Sekolah Tinggi Akademi dan Politeknik Periwisata di kampus Politenik Pariwisata Makassar, Jumat (19/2/2016).

“Indonesia masuk sebagai negara terkotor di urutan ke 109 dari 141 negara di dunia,” kata Arief Yahya.

Hal itulah yang menjadi salah satu faktor mengapa sektor pariwisata Indonesia sulit bersaing dengan negara lainnya, bahkan untuk negara tetangga sendiri.

Arief Yahya mengatakan, hal tersebut juga harus menjadi perhatian bagi pemerintah. Tak hanya pemerintah pusat, tetapi juga bagi pemerintah di masing-masing daerah di Indonesia. “Itu kerap kali kita temukan di beberapa tempat wisata,” ujar Arief.

Selain kebersihan, hal lain yang menjadi kelemahan Indonesia adalah infrastruktur untuk teknologi dan informasi. Olehnya itu, Arief Yahya berharap seluruh stakeholder bisa saling bekerja sama melakukan pembenahan untuk mendukung peningkatan pariwisata Indonesia.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds