Daeng Aziz Punya Kafe Paling Mewah di Kalijodo

Daeng Azis penguasa Kalijodo

Daeng Azis penguasa Kalijodo

MOTIF Abdul Aziz yang ngotot mempertahankan kawasan Kalijodo mulai terkuak. Pria yang dikenal dengan sebutan Daeng Aziz itu, disebut-sebut memiliki banyak aset. Mulai dari tanah, rumah, hingga kafe.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, lokasi aset Aziz berada di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara. Warga sekitar menyebut Jalan Kepanduan II sebagai kawasan “premium” lantaran tempatnya yang strategis.

Menurut keterangan warga, salah satu kafe Aziz berlokasi di jalan ini. “Namanya Kafe Intan, terkenal banget disini. Paling besar soalnya. Ada tempat tinggalnya juga,” ujar salah seorang warga yang meminta namanya tak disebutkan.

Dibanding kafe lainnya, Dia menyebut Kafe Intan paling ramai dan mewah. Sebab, tempat ini menjadi favorit pengunjung. “Apalagi kalau libur atau akhir pekan. Bejubel (ramai,red). Belum lagi tamu-tamunya Pak Daeng,” jelas dia. Ditanya apakah ada kafe lain, pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini tak mengetahuinya. “Mungkin saja, tapi yang saya tau cuma Kafe Intan,” tegas dia.

Terpisah, Lurah Pejagalan Maskur mengungkapkan kalau Aziz memiliki delapan bidang tanah berdasarkan dokumen Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dimilikinya. “Dia ada banyak (bangunan). Cuma yang terdata ada delapan bidang,” kata Maskur di Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Sementara itu, aktivitas pemindahan barang-barang kafe di Kalijodo terlihat masih berjalan hingga sore tadi. Beberapa gerobak terlihat lalu lalang mengangkut sound system dari kafe-kafe di Kalijodo. Semenjak ada larangan beraktivitas disana, tak ada satu pun tempat hiburan yang buka.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds