10 Mahasiswa DKV UNM Akan Pamerkan Karya “Artefak”

10 Mahasiswa DKV UNM Akan Pamerkan Karya

10 Mahasiswa DKV UNM Akan Pamerkan Karya "Artefak"

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 10 orang mahasiswa Desain Komunikasi Visuak (DKV) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar pameran tugas akhir.

Dengan mengusung tema Artefak, karya-karya yang dirancang selama kurang lebih satu tahun ini merupakan karya dari mahasiswa angkatan 2011 DKV.

Salah satu mahasiswa yang akan menggelar pameran Muhammad Jumardan mengatakan, dalam KBBI Artefak berarti hasil kecakapan dan pemikiran manusia di masa lalu.

“Itu yang saat ini sudah tidak dipedulikan lagi sama orang-orang,” kata Jumardan pada pojoksulsel.com, Jumat (19/2/2016).

Padahal, lanjut dia, jumlahnya sangat banyak dan bertebaran dalam berbagai bentuk.

Sebelumnya, konsep karya yang akan dipamerkan bebas, tetapi dari 10 karya yaag telah dibuat ternyata memiliki kesamaan terkait temanya, kebudayaan. “Kebudayaan yang diangkat pun adalah yang tidak lagi menjadi perhatiaan masyarakat saat ini,” akunya.

Jumardan sendiri menghadirkan konsep Buku Fotografi Lipa Sabe. Rencananya pameran ini akan berlangsung di Hotel La Macca Jalan AP Pettarani pada Minggu (21/2/2016).

Selain Jumardan, kesembilan rekannya yang lain juga akan menampilkan karya-karyanya yang tak kalah menarik. Mereka dengan karya masing-masing Sanni Puspita “Buku Pop Up Perjalanan Sawerigading ke Negeri Cina”, Desi Agnesti WR “Animasi Stop Motion Kisah Bheteno Netombula dan We Tenri Abe, Emmi Umasita “Sign System Museum Balla Lompoa”.

Sementara Dhila Nufadillah “Action Figure Syekh Yusuf Al-Makassari Al-Banteni”, Andi Filsaf Amor Palintan “Visual Branding Wisata Salo Karajae Kota Pare-Pare”, Nusyahida Arsy “Buku Ilustrasi Puisi Faisal Oddang”, Ayu Ashari “Buku Pop Up Media Pembelajaran Paud Muallimin”, Aswan Syam “Media Interaktif Hafalan Al-Quran”, dan Maulianna Camda “Animasi 3D Kampanye Makassar Bersih”.

Jumardan berharap karya-karya yang dirancang itu tidak hanya selesai pada syarat penyelesaian studi semata. Namun lanjut nya lagi karya ini juga merupakan usaha dokumentasi dan pengemasan hasil pemikiran kebudayaan masa lalu dalam bentuk kekinian.

“Kami mengundang seluruh elemen masyarakat untuk menyaksikan pameran kami,” tutup Jumardan.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …