Reorganisasi Dekranasda, Indira Ingin Kerajinan Tangan Lokal Lebih Berkembang

Ketua Degranasda Makassar Indira Jusuf Ismail (kanan) bersama Kepala Disperindag Makassar. DOK

Ketua Degranasda Makassar Indira Jusuf Ismail (kanan) bersama Kepala Disperindag Makassar. DOK

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menggenjot produk kerajinan tangan buatan pengrajin Makassar.

“Produk kerajinan tangan karya pengrajin lokal sangat potensial dikembangkan,” papar Indira saat ditemui usai mengukuhkan Pengurus Dekranasda kota Makassar Antar Waktu Tahun 2014 – 2019, Kamis (18/02/2016).

Indira berharap dengan pengukuhan pengurus baru, Dekranasda kota Makassar dapat berperan lebih optimal dalam mengembangkan potensi kerajinan tangan lokal.

Selama ini, Indira menyayangkan produk kerajinan lokal belum dapat menembus pasar global padahal jika dicermati, produk pengrajin Makassar sangat potensial untuk dikembangkan.

“Potensi pengrajin lokal kita sangat layak untuk dikembangkan. Kita berharap dengan adanya reorganisasi ini, Dekranasda kota Makassar lebih memperbaiki kinerja untuk menjalankan program kerja yang ada di depan mata termasuk meningkatkan produk kerajinan lokal,” bebernya.

Saat ini Dekranasda kota Makassar memiliki kelompok pengrajin binaan yang mengolah tanaman eceng gondok menjadi produk kerajinan bernilai ekonomis.

Selain itu, Dekranasda kota Makassar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga membina pengrajin kulit dan perak dalam mengembangkan usahanya. Olehnya itu, Indira mengharapkan pengurus baru dapat bekerjasama dalam memajukan kelompok pengrajin yang menjadi binaannya.

“Kita harapkan ke depan semua yang ada dalam organisasi ini bisa bekerjasama dengan baik dalam menjalankan program kerja. Sudah menjadi tugas kita memajukan dan memperkenalkan kerajinan kota Makassar di mata dunia,” imbuhnya.

Lebih jauh Indira menuturkan produk kerajinan lokal memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan yang dibutuhkan dari Dekranasda mengembangkan potensi itu dengan lebih maksimal lagi agar dikenal masyarakat global.

Usai pengukuhan komposisi pengurus Dekranasda kota Makassar berdasarkan Surat Tugas No.003/DEKRA.KM/II/2016
tanggal 18 Februari 2016 menjadi

Ketua : Indira Yusuf Ismail
Sekretaris : Astuti A. Yasir
Bendahara : Evi Aprilianti Alwi Rum
Bidang Peningkatan Daya Saing Produk : Mimi Kudrati
Bidang Manajemen Usaha : Anna Meyliawati
Bidang Pameran dan Kerja Sama Luar Negeri : Safri Sayuti
Bidang Promosi Humas dan Publikasi : Andi Mekkawati
Bidang Kreatif : Shanti Salim

Komposisi pengurus baru diharapkan Indira dapat bekerja lebih semangat lagi dalam memajukan potensi kerajinan tangan lokal.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds