POJOK WANSUS: Indah Putri Indriani Langsung Gelar Apel Akbar

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. POJOKSULSEL/MUH FADLY

USAI dilantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani bersama wakilnya Thahar Rum langsung tancap gas menjalankan pemerintahan di Kabupaten Lutra.

Lalu apa saja yang akan dilakukan Indah Putri Indriani setelah resmi menjabat sebagaii bupati Lutra? Berikut wawancara khusus (wansus) reporter pojoksulsel.com dengan Indah Putri Indriani di Hotel Clarion Makassar, Rabu (17/2/2016).

Setelah dilantik oleh Gubernur Sulsel, apa yang akanAnda lakukan?

Pertama, kita akan mengawali pemerintahan dengan menggelar kegiatan apel akbar. Yang dimana dalam apel akbar nanti melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), lembaga vertikal, Kepala desa. Apel akbar itu akan kami lakukan tanggal 22 Februari nanti.

Apa tujuan Anda menggelar apel akbar  tersebut?

Ini kami lakukan untuk menyelaraskan apa yang akan kami lakukan untuk memajukan Kabupaten Lutra dalam waktu 5 tahun masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lutra.

Program apa yang akan Anda siapkan untuk Kabupaten Lutra?

Pada intinya program tetap pada pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan. Mengingat kebutuhan masyarakat terus meningkat. Kedua terkait pengembangan infrastruktur, baik transportasi maupun infratruktur pertanian. Ketiga terkait masalah keamanan, mengingat Kabupaten Lutra beberapa waktu lalu ada sedikit konflik yang harus disikapi segera.

Apa target 5 tahun kepemimpinan anda di Kabupaten Lutra?

Target akan akan kami susun dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam 100 hari kerja harus sudah tersusu dengan baik, mengingat ini adalah tahap ketiga Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025. Oleh karena itu kami berharap target tersebut bisa tercapai dengan cepat. Mengingat kebutuhan masyarakat semakin berkembang, apalagi kita sudah mengadapi MEA.

(ihwan fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds