PILGUB SULBAR: Kian Seksi, Politikus PAN Beri Masukan ke Suhardi Duka

Ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK) saat bertemu dengan politikus senior PAN Sulbar Hendra Singkarru (kanan) di kediaman SDK, Rabu (17/2/2016). | POJOKSULSEL - HERMAN MOCHTAR

Ketua DPD Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK) saat bertemu dengan politikus senior PAN Sulbar Hendra Singkarru (kanan) di kediaman SDK, Rabu (17/2/2016). | POJOKSULSEL - HERMAN MOCHTAR

POJOKSULSEL.com, MAMUJU – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) masih tersisa setahun lagi. Nama Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK) sepertinya kian seksi. Terbukti, dengan terus bertambahnya, pihak yang mendekati mantan Bupati Mamuju 2 periode ini.

Setelah PDIP, Rabu (17/2/2016), giliran politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hendra Singkarru bersilaturrahmi ke kediaman Suhardi Duka.

Pengusaha dan mantan anggota DPR RI asal Polewali Mandar (Polman) ini berbagi pengalaman soal kondisi politik.

Ayah dari politisi Partai Demokrat, Dirga Adi Singkarru ini menyaran agar SDK lebih cerdas melihat kondisi riil masyarakat di Bumi Tipalayo.

“Saya katakan ke beliau (SDK), selalu ada celah di masyakat Polman. Saya sampaikan bahwa, untuk memperoleh dukungan signfikan di Polman sebaiknya Pak SDK turun langsung ke masyarakat. Dengan begitu, kondisi nyata serta apa yang sesungguhnya diinginkan masyarakat disana dapat lebih dipahami oleh Pak SDK,” kata Hendra, Rabu (17/02/2016).

BACA JUGA:

POJOK WANSUS: Indah Putri Indriani Langsung Gelar Apel Akbar

Avanza Terguling di Poros Makassar-Bone

Menurutnya, untuk mendapatkan dukungan signifikan di Polman bukanlah hal yang mudah. Ia menyebut, beberapa nama asal Polman yang juga telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilgub Sulbar.

“Bagaimanapun, di Polman itu kan ada tuan rumahnya, jadi memang berat. Tapi, kalau Pak SDK bisa melihat celah saya yakin, dukungan signifikan dari masyarakat Polman bisa direbut,” sambungnya.

Malang melintang di dunia politik sebagai salah seorang politisi PAN, Hendra mengaku ingin lebih fokus di dunia bisnis yang ia geluti. Urusan politik, Hendra mendelegasikannya ke putranya.

(herman mochtar/pojoksulsel)



loading...

Feeds