Para Camat Akui Honor Petugas Sampah Terlambat, Ini Sebabnya

Petugas kebersihan Makassar

Petugas kebersihan Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sejumlah pemerintah kecamatan mengakui adanya keterlambatan pencairan anggaran APBD Makassar di awal tahun ini. Akibatnya, petugas kebersihan di kecamatan mengeluhkan sikap Pemkot yang tidak peduli terhadap tunjangan operasional mereka.

Camat Mamajang Fadli Wellang misalnya membenarkan keterlambatan pencairan dana dari Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah. Sehingga pihaknya baru melakukan pembayaran untuk dua bulan ini.

“Kita upayakan dibayar besok honor mereka. Memang terlambat pencairan di keuangan Pemkot,” kata Fadli kepadapojoksulsel.com, Kamis (18/2/2016).

Untuk Kecamatan Mamajang sendiri memiliki 130 personel kebersihan, dimana mereka setiap bulan dibayarkan di bendahara kecamatan.

Sementara Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti menuturkan bahwa pembayaran tunjangan operasional petugas kebersihan di wilayahnya tidak masalah. Namun, pihaknya baru sebagian melakukan pembayaran karena setiap di awal tahun selalu kondisi keuangan seperti itu.

“Seperti tahun sebelumnya memang biasanya seperti ini ada keterlambatan. Yang pasti untuk Januari kemarin kami sudah bayar full masing-masing Rp1,7 per orang,” kata Kaharuddin via selular.

Sementara itu, Camat Rappocini Hamri Haiya membenarkan keluhan keterlambatan pembayaran honor petugas sampah.

“Tidak ada masalah, kami sudah siapkan pembayaran untuk bulan ini,” jelas Hamri.
Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Lingkup Pemkot Makassar mempertanyakan pencairan uang panjang (UP) pada APBD 2016.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …