Memang Besar di Olimpico Jadi Modal Real Madrid di Bernabeu

Real Madrid menang 2-0 di kandang Roma

Real Madrid menang 2-0 di kandang Roma

POJOKSULSEL.com, ROMA – Bermain di kandang, AS Roma gagal memanfaatkan keuntungan. Menjamu Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2016), di Stadion Olimpico, Roma malah takluk dengan skor 0-2. Hasil ini menjadi keuntungan besar bagi Real Madrid yang selanjutnya akan melayani AS Roma di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Real Madrid di pertengahan babak kedua, disusul gol Jese yang membuat Real Madrid pulang dengan kemenangan meyakinkan.

Pergerakan Ronaldo sebenarnya terkurung oleh barisan pemain tuan rumah yang memperagakkan pressing ketat dengan menempatkan dua pemain setiap kali Ronaldo menguasai bola di sepanjang pertandingan. Alhasil, Ronaldo tak bisa berbuat banyak di babak pertama.

Namun, Ronaldo tampak mulai bisa keluar dari kawalan pemain Roma di babak kedua. Lepas dari pengawalan, Ronaldo pun sukses merobek gawang AS Roma yang dikawal Szczesny pada menit ke-57.

Menyambut umpan Marcelo, tak lama mengutak atik bola, Ronaldo melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang Roma yang tak mampu dihalau Szczesny. Madrid unggul 1-0. Publik Olimpico terdiam!

Tak sampai disitu, Madrid berhasil menggandakan keunggulan sebelum pertandingan berakhir melalui gol Jese Rodríguez yang bermain sebagai pemain pengganti.

Masuk menggantikan James Rodríguez pada menit 82, hanya 4 menit berselang setelah itu, Jese mengoyak gawang Szczesny.

Jese mencetak gol dengan lebih dulu melakukan aksi individu. Menggiring bola dalam pengawalan pemain AS Roma, Jese lalu melepaskan tembakan yang tak dapat dijangkau Szczesny. Skor 2-0 untuk Real Madrid yang bertahan higga laga usai.

Kemenangan ini membuat Real Madrid akan lebih enteng menatap leg kedua nanti. Sebaliknya bagi Roma, peluang lolos ke babak perempat final akan sangat besar karena harus menang lebih dari dua gol di Santiago Bernabeu.

(fat/pojoksatu)



loading...

Feeds