Mau Tau Hari Kematian Anda? Lihat Kalender Ini, Boleh Percaya atau Tidak

Ilustrasi | INT

Ilustrasi | INT

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kematian adalah salah satu rahasia Tuhan, tak ada yang bisa menentukan secara pasti kapan datangnya. Tapi, di beberapa etnis di dunia, ada kalender dipergunakan dan dipercayai yang bisa mengetahui kapan seseorang akan meninggal atau menghadapi kematian.

Secara resmi kalender yang digunakan oleh mayoritas penduduk dunia adalah kalender Gregorian. Dimulai sejak Januari, dan berakhir pada Desember. Penggunaan kalender itu bertahan ribuan tahun hingga kini.

Namun tahukah Anda bahwa jenis kalender memiliki banyak ragam. Yang membedakan adalah pola perhitungan. Untuk kalender Gregorian, menggunakan patokan waktu yang digunakan bumi selama 365,25 hari berputar mengelilingi matahari.

”Makanya, karena jumlahnya yang ndak bulat itu maka setiap 4 tahun sekali kita mengalami apa yang dinamakan kabisat,” jelas konsultan fengshui Erwin R. Tan.

BACA JUGA:

HEBOH! TKW Cantik Goyang Sambalado Sambil Ngulek. Ini Videonya

Agar Tidur Lebih Efisien, Lakukan 7 Tips Ini

Jenis kalender lain yang juga banyak digunakan oleh masyarakat dunia adalah kalender Bulan. Yakni penanggalan yang ditentukan oleh berputarnya bulan mengelilingi bumi. Ini diaplikasikan oleh beberapa jenis. Di antaranya kalender Tionghoa atau imlek serta kalender Hijriyah yang digunakan oleh umat muslim.

”Makanya, inilah yang menyebabkan perhitungan sistem penanggalan yang berbeda. Sehingga, imlek ataupun hari raya Idul Fitri pasti berbeda tiap tahunnya,” jelasnya.



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …