Jean Diminta Turunkan Berat Badan

Jean Phelipe Dutra Zagueiro berduel dengan pemain PSM U-21 saat sesi game internal di Stadion Mattoanging. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Jean Phelipe Dutra Zagueiro berduel dengan pemain PSM U-21 saat sesi game internal di Stadion Mattoanging. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bek jangkung asal Brasil Jean Phelipe Dutra Zagueiro nampaknya akan menjadi andalan PSM Makassar saat mengarungi Indonesia Super Competition (ISC) yang bakal bergulir April 2016 mendatang.

Kendati demikian, manajemen meminta agar Jean menurunkan berat badan. “Jean bagus sebagai pertahanan, taktis dalam merebut bola di daerah pertahanan. Tapi harus turunkan berat badan 4 sampai 5 Kg,” kata Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan.

Jean merupakan salah satu dari tiga pemain gang dibawa Pelatih Kepala PSM Makassar Licino lLeandro dari Brasil. Kehadiran Jean di PSM tentu membuat peluang bek asal Pantai Gadibg Boman Irie Aime kian tipis kembali bergabung dengan skuat Ayam Jantan dari Timur.

Sumirlan mengakui, Selama ini PSM selalu kalah duel udara. Bahkan, kebanyakan gol yang diciptakan lawan adalah bola heading. Sehingga, Jean diharap bisa menjafi solusi pertahanan PSM Makassar.

“Jean bagus kalau bola heading dan lebih bagus bahkan lebih bagus dari Boman kalau duel udara,” jelas Sumirlan.

Selain Jean, dua pemai lain yang diboyong Luciano dari Brasil yakni Carlos Eduardo Castro Da Silva berposisi sebagai penyerang dan Alex da Silva de Souza (gelandang). Ketiganya diharapkan bisa menunjukan kualitasnya sebelum dikontrak.

“Kalau tidak bagus, kita pulangkan. Luciano juga sudah sepakat kalau memang tidak menunjukan kulaitasnya paling lambat pekan ini,” jelas Sumirlan.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …