Honor Belum Dibayar, Petugas Sampah Makassar Ancam Mogok

Petugas kebersihan Makassar

Petugas kebersihan Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Para petugas sampah di sejumlah kecamatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengancam melakukan aksi mogok kerja. Ancaman ini terkait tunjangan opersional belum terbayarkan pada Januari hingga Februari 2016.

Dg Piddi, salah seorang petugas sampah di Makassar, mengaku, honornya belum terbayarkan hingga bulan ini. Dia menyebutkan setiap bulan honor yang diterima sebesar Rp1,7 juta. “Katanya teman-teman mau aksi mogok Pak. Tapi honor kami sudah mau dibayarkan selama dua bulan,” kata Piddi.

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar Azis Hasan mengakui adanya keterlambatan pembayaran tunjangan opersional termasuk anggaran bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:

ASTAGA! Pelajar SMP di Parepare Ini Bolos, Merokok, Judi, dan Mabuk-mabukan

WOW! Suami Kurang Servis, Kasus Cerai PNS Makassar Meningkat

Dia berharap adanya perhatian Pemkot Makassar dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk mempercepat solusi bagi petugas kebersihan. Akibatnya, dia mengaku pihaknya terpaksa pinjam dana untuk mengantisipasi hal ini jika berlarut-larut tertunda tunjangan mereka.

Disebutkan Azis bahwa setiap personel memiliki upah honor Rp40 ribu per hari. “Kan kasian mereka butuh biaya setiap bulan. Nah, hal ini tentu ada perhatian Pemkot khususnya bagian keuangan. Jadi, wajar juga ada keluhan di kecamatan karena hampir sama kondisinya,” kata Azis kepada pojoksulsel.com, Kamis (18/2/2016).

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …