GILA! Spa Hotel Dekat Istana Presiden Paksa Gadis 14 Tahun Jadi Terapis

Terapis dijaring. Foto: dok. JPNN.com

Terapis dijaring. Foto: dok. JPNN.com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Polisi kembali membongkar jaringan perdagangan anak di bawah umur di Jakarta. Seorang anak perempuan berumur 14 tahun berinisial A dan 12 perempuan lainnya dijadikan terapis spa di Hotel Akoya, di Jalan Taman Sari yang lokasinya berdekatan dengan istana presiden.

Para korban berasal dari Gorontalo, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Kombes Umar Fana menjelaskan, ini berawal dari informasi Polres Gorontalo, adanya tindak pidana perdagangan orang (TPPO), dari Gorontalo  dikirim ke Jakarta. Korban berinisial A dibawa tersangka J ke ibukota.

”Setelah mendapatkan alamatnya, kami telusuri ke hotel tersebut,” paparnya di Jakarta, Rabu (17/2).

Saat penggerebekan, korban A ditemukan bersama 12 perempuan lain yang juga dijadikan terapis. Dalam penggerebekan itu juga ditemukan dua KTP anak berusia 17 tahun. Dalam undang-undang tindak pidana perdagangan orang, seseorang yang masih berusia 17 tahun masih masuk kategori anak.

BACA JUGA:

POJOK WANSUS: Indah Putri Indriani Langsung Gelar Apel Akbar

HEBOH! TKW Cantik Goyang Sambalado Sambil Ngulek. Ini Videonya

Ia mengatakan, para remaja tanggung ini dipaksa menjual dirinya dengan jeratan hutang Rp 70 juta. Setelah tidak mampu membayar mereka dijadikan pekerja seks komersial berkedok spa.

”Artinya, kemungkinan besar memang banyak anak-anak yang dijadikan terapis. Sayangnya, dua pemilik KTP itu tidak ditemui dalam penggerebekan,” imbuhnya.

Dia menduga bahwa kedua anak itu disembunyikan pemilik tempat spa tersebut. Karena itu, saat ini pemilik spa berinisial AJ dan manajernya yang berinisial UJ juga telah ditangkap.

”Ada juga seorang tersangka berinisial J yang diamankan di Polres Gorontalo,’ tandasnya.

(idr/flo/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …