Forum Orang Tua Murid Demo Danny Pomanto. Ada Apa Yah?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Puluhan warga yang menamakan dirinya Lembaga Forum Orang tua Murid Kota Makassar mendatangi Balaikota Makassar di Jalan Ahmad Yani, Kamis (18/2/2016).

Mereka menuntut Walikota Makassar Danny Pomanto untuk menghentikan proses lelang kepala sekolah (kepsek) yang dilaksanakan Pemkot Makassar.

Mereka beralasan, lelang kepsek dinilai bertentangan dengan Permendikbud Tahun 2014 dan surat edaran Mendagri tentang larangan melakukan mutasi kepala sekolah menengah atas.

Koordinator aksi, Herman Hafid Nassa menegaskan, bahwa uji publik dalam lelang kepsek disinyalir hanya rekayasa yang dilakukan tim seleksi rekruitmen kepala sekolah.

Menurutnya, proses rekruitmen ini terjadi kongkalikong karena banyak guru-guru berprestasi yang harusnya diakomodasi. Namun, hal ini tidak dilakukan oleh panitia sehingga indikasi banyak permainan.

“Kami mendesak Menteri Dalam Negeri agar memberhentikan Walikota Makassar Danny Pomanto karena diduga melanggar Permendikbud Tahun 2014 tentang sekolah menengah atas. Padahal, dalam aturan baru itu yang mengelola sekolah menengah atas harusnya Pemprov Sulsel,” ujar Herman.

Aksi mereka diterima oleh Bagian Pengaduan Bagian Humas Pemkot Makassar.

(muh asrul/pojoksulsel)



loading...

Feeds