Dituding Hina Warga Gorontalo, HM Yunus: Itu Aksi Pesanan

FORUM Indonesia Bersatu melakukan aksi unjukrasa di Gedung DPRD Makassar, Kamis (18/2/2016). | POJOKSULSEL – ANDINI RISTYANINGRUM

FORUM Indonesia Bersatu melakukan aksi unjukrasa di Gedung DPRD Makassar, Kamis (18/2/2016). | POJOKSULSEL – ANDINI RISTYANINGRUM

POJOKSULSEK.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi Hanura DPRD Makassar HM Yunus telah dituding melakukan berbau Suku, Agama dan Ras (SARA) terhadap warga Gorontalo. Hal tersebut tentu mendapat respon yang keras dari beberapa kalangan. Aksi unjuk rasa pun dilakukan oleh Forum Indonesia Bersatu di Gedung DPRD Makassar, Kamis (18/2/2016).

Menanggapi hal itu, HM Yunus menyatakan, ini merupakan salah satu upaya untuk menjatuhkan dirinya di musyawarah cabang (Muscab) Hanura Makassar.

“Sepertinya gerakan ini merupakan gerakan pesanan untuk menjatuhkan saya di Muscab Hanura Makassar,” kata HM Yunus ketika dikonfirmasi usai berlangsungnya aksi unjuk rasa.

HM Yunus juga membantah tudingan yang dilayangkan padanya. Menurut Sekretarus Komisi C DPRD Makassar ini, tuduhan tersebut keliru. “Itu fitnah, bahkan tuduhan itu terjadi tiga bulan lalu, kenapa baru sekarang dipersoalkan, ada apa ini? ” ungkap HM Yunus.

HM Yunus pun bercerita sedikit tentang kronologi kejadiannya. Menurutnya, yang terjadi di Rumah Makan Ayam Goreng Sulawesi pada November 2015 lalu itu tidak seperti apa yang dituduhkan.

Saat itu sedang dilakukan pertemuan Fraksi Hanura DPRD Makassar dan beberapa pengurus membicarakan program Pemkot Makassar.

“Intinya silahkan nilai sendiri, karena pembicaraan di situ bersama Fraksi Hanura tidak seperti apa yang dituduhkan, ” tukas HM Yunus.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds