Danny Paparkan Makassar Smart City di Ajang Asean Summit USA

IMAGE Kota Makassar sebagai salah satu kota Dunia semakin menggaung di arena internasional. Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggaungkan progres pembangunan dan visi kota Makasar dalam pemaparan/presentase di hadapan menteri-menteri negara ASEAN, Kamis (18/2) dalam Forum ASEAN Summit di San Fransisco AS.

BACA : Walikota Makassar Kunjungi Kawasan Reklamasi di San Fransisco

Kesempatan berbicara dalam forum internasional dan menjadi satu-satunya pemimpin daerah/walikota Indonedia yang diundang merupakan penghormatan dan apresiasi besar dari dunia internasional.

“Berkat doata semua saribattang (saudaraku), akhirnya saya dapat mempresentasikan kota kita Makassar ta di depan para menteri se Asean dan para pengusaha terkemuka di AS. Tadi pagi di podium yang sama Presiden RI juga telah menyampaikan keynotenya,” jelas Danny melalui pesan WA.

Presentase Danny Pomanto menyangkut berbagai program Andalan Pemkot Makassar yang telah, sedang dan akan dijalankan. Program tersebut diantaranya progres pelaksanaan Smart card yang merupakan bentuk pelayanan terintegrasi Pemkot dengan titik berat di bidang Kesehatan dan pendidikan.

“Selain itu, gagasan terkait pemberdayaan (revitalisasi) lorong melalui berbagai program yang menyangkut bidang Kebersihan lewat Lorong Garden, bidang industri UMKM, kesehatan melalui program home care,” lanjut Danny.

Paparan tersebut mendapat sambutan dan aplaus dari seluruh peserta yang terdiri dari beberapa panelist dari US Asia Business bersama dengan Menteri Perindustrian Thailand, Director of USA dan CEO General Electric (GE).

Citizen Report : Firman Hamid Pagarra

(Kabag Humas Pemkot Makassar)



loading...

Feeds