Pak Bupati Bone, Liat Ki Jalan ke Labotto. Rusak Parah, Ini Fotonya

Kondisi jalan Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, rusak parah. Kondisi jalan ini diabadikan, Selasa (16/2/2016). | POJOKSULSEL - JUMARDI RAMLING

Kondisi jalan Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, rusak parah. Kondisi jalan ini diabadikan, Selasa (16/2/2016). | POJOKSULSEL - JUMARDI RAMLING

POJOKSULSEL.com, BONE – Kondisi jalan ke Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim hujan, berlumpur, berlubang, dan seperti kubangan.

Alimuddin, warga setempat, kepada pojoksulsel.com, Selasa (16/2/2016), mengeluhkan kondisi jalanan yang ada di Desa Labotto. Pasalnya mengancam keselamatan pengguna kendaraan, apa lagi di musim hujan ini, jalanan tersebut berlumpur dan licin.

“Tadi saya lewat di sepanjang jalan tersebut berlumpur dan licin. Berharap jalanan ini mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan bahwa ada beberapa akses jalan yang ada di Cenrana kondisinya sangat parah, “Ada dua lagi desa sebelum sampai di kecamatan, yaitu Cakkeware dan  Awang Cenrana. Begitu semua parahnya,” katanya kepada pojoksulsel.com.

Jika dari ibukota Kecamatan Cenrana, untuk mencapai Desa Labotto harus melewati Desa Cakkeware dan Desa Awang Cenrana. Desa Labotto merupakan derah yang berbatasan dengan Kabupaten Wajo. Untuk mencapainya, selain melalui Cenrana, juga bisa menggunakan jalur poros Bone-Wajo.

Hanya saja, selain jauh memutar, saat masuk ke jalan Desa Labotto, kondisinya tak lebih baik. Malah lebih parah.

Kondisi jalan yang parah di daerah itu sudah berlangsung lama. Bahkan, warga di sana seolah tak pernah mengingat, kapan jalan di desa mereka baik.

“Kami hanya selalu dijanji-janji ji, apalagi saat pilkada. Kalau pilkada, itu yang selalu dijanjikan semua calon, perbaikan jalan. Karena itu yang paling penting, tapi tak ada juga,” keluh seorang warga.

Sekadar diketahui, Desa Labotto dan sekitarnya bukanlah daerah miskin dengan banyak potensi yang dimilikinya. Seperti rumput laut, hasil tambak, pertanian, sawah, dan perikanan. Tingkat kesejahteraan warga juga cukup tinggi dengan melihat kondisi bangunan rumahnya. Tapi, potensi tak sepenuhnya bisa dikembangkan jika akses jalan tak mendukung.

Melihat jalannya, sangat cocok dijadikan medan offroad karena sudah sangat mendukung. Apalagi, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi merupakan pecinta dan penggemar offroad. Bisa dites medannya di Desa Labotto Pak Bupati!

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bakal Caleg PSI Diuji Tim Independen

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuktikan diri sebagai partai bermananajemen moderen. Untuk rekruitmen bakal calon anggota legislatif saja, …