Musrembang di Kajuara Bone Putuskan Pembangunan Jembatan

pojoksulsel

pojoksulsel

POJOKSULSEL.com, BONE – Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, putuskan pembangunan akses jembatan.

Peserta musrembang dari Desa Polewali, Kecamatan Kajuara berharap untuk pembangunan jembatan yang bisa dilalui dengan mobil, karena alasannya setiap tahun selalu menjadi prioritas pembangunan, tetapi katanya tidak pernah ditanggapi

Sementara pembangunan jembatan itu mampu menghubungkan dua Desa yakni Polewali dan Desa Mallahae, yang selama ini belum bisa menikmati masuknya mobil didesa tersebut, padahal didesa itu warga berharap ketika mobil bisa masuk maka perekonomian akan meningkatkan masyarakat.

Menanggapai pertanyaan, Anggota Komisi IV DPRD Bone, Ramli, yang hadir dalam musrembang tersebut, menganggap pembangunan jembatan itu memang membutuhkan anggaran yang besar, sehingga dia memberikan saran untuk pembangunan jembatan dipindahkan ke Desa Mallahae Menghubunkan Desa Polewali karena di lain sisi anggaran dan kondisi sungainya tidak rawan bencana.

“Semua peserta menyepakati, camat dan delegasi desa akhirnya sepakat untuk dijadikan sebagai prioritas pembangunan kecamatan kajuara,” kata Ramli.

Legislator PKS ini berharap untuk betul-betul dibangun karena memang nampak perubahannya yang sebelumnya dua desa yakni Mallahae dan Desa Polewali bisa merasakan manfaat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)

“Yang disepakati adalah di Desa Mallahae karena panjangnya sekitar 20 meter saja di bandingkan di Polewali sekitar 30 meter, dan di Polewali kondisi tanahnya rawan longsor,” katanya.

(jumardi ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds