Karang Taruna-Pemprov Lakukan Penandatanganan MoU, Ini Isinya

Ketua Karang Taruna Sulsel memberikan sambutan usai pelantikan di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Rabu (17/2/2016). | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

Ketua Karang Taruna Sulsel memberikan sambutan usai pelantikan di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Rabu (17/2/2016). | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR Karang Taruna Sulawesi Selatan telah melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama pemerintah Kota Makassar dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna masa bakti 2015-2020. Acara yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn Makassar Rabu (17/2/2016) ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, dan Kepala Dinas Sosial Makassar Yunus Said.

Ketua Karang Taruna Sulsel Farouk M Betta mengatakan, pada penandatangan MoU ini ada beberapa permasalahan sosial yang menjadi fokus Karang Taruna dan pemerintah.

“Beberapa diantaranya itu seperti pemberantasan narkoba, dan bagaiama membentuk pemuda menjadi tokoh di daerahnya,” ungkap Farouk M Betta usai berlangsungnya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karamg Taruna.

Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa Aru ini menjelaskan di setiap daerah sudah seharusnya ada tokoh pemuda yang bergerak untuk membangun daerahnya. Di situlah fungsi kehadiran Karang Taruna. Yang terpenting lanjut Ketua DPRD Makassar ini adalah sumber daya yang ada. Olehnya itu, konsolidasi Karang Taruna terus dilakukan hingga ke pedesaan.

“Di sini tugas Karang Taruna untuk memediasi mereka dengan pemda,” ujar Aru.

Aru menambahkan, pemerintah sudah menunjukkan dukungannya. Hal itu pula yang tertuang di dalam MoU yang telah disepakati bersama. Selain itu sharing dengan Dinas Sosial juga terus dilakukan. Sebab menurut Aru, Dinas Sosial juga memiliki peran penting untuk bersama mengatasi permasalahan sosial. “Intinya kita saling melakukan sinergitas dan saling memberi dukungan,” tutup Aru.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …