Innalillah… Lagi, Satu Penderita DBD di Bone Meninggal Dunia

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, BONE – Innalillahi wainnailaihi radjiun, lagi satu orang penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kabupaten Bone meninggal dunia. Korban diketahui bernama Nursamsiani (16), warga Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Nursamsiani meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Sibulue, Rabu (17/2/2016)

Kepala Desa Manajeng, Kecamatan Sibulue, Andi Ismail mengatakan, Nursamsiani meninggal dunia di Puskesmas Sibulue akibat DBD, sebelumnya sempat menjalani perawatan selama dua hari di Puskesmas tersebut.

Dia menambahkan, pihaknya sudah sudah bersurat ke Dinas Kesahatan Kabupaten Bone untuk melakukan fogging untuk mencegah penyebaran penyakit DBD tersebut, tapi belum ada tanggapan.

“Desa Manajeng dan Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, belum pernah ada fogging dari Dinkes Bone, padahal kami sudah bersurat,” katanya.

Pihaknya berharap agar secepatnya pihak Dinkes Bone melakukan fogging di desa tersebut, apa lagi ini sudah ada korban jiwa karena penyebaran penyakit DBD tersebut.

Berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, penyakit DBD telah merenggut empat nyawa di daerah tersebut.

(jumardin ramling/pojoksulsel)



loading...

Feeds