Ini Pesan Syahrul Yasin Limpo untuk Pengurus Karang Taruna

Ketua Karang Taruna Sulsel memberikan sambutan usai pelantikan di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Rabu (17/2/2016). | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

Ketua Karang Taruna Sulsel memberikan sambutan usai pelantikan di Hotel Swiss Bell Panakkukang, Makassar, Rabu (17/2/2016). | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Karang Taruna dihadiri oleh sejumlah pejabat. Hadir pula dalam kesempatan ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang, juga Ketua DPRD Sulawesi Selatan HM Roem.

Dalam kesempatan ini Syahrul Yasin Limpo hadir untuk mengukuhkan langsung para pengurus baru masa bakti 2015-2020 termasuk dilantiknya Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan Farouk M Betta.

Syahrul YL mengatakan Karang Taruna sangat berperan penting dalam mengatasi permasalahan sosial dan kepemudaan di Sulsel. “Apalagi di era digital ini, ini merupakan sebuah tantangan bagi para pengurus baru,” kata Syanrul YL pada acara yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn, Rabu (17/2/2016).

Selain Syahrul YL juga meminta para pengurus Karang Taruna baru untuk bersama-sama membangun Sulsel.

“Saya tidak ingin basa-basi, di era digital saat ini jika para pemuda tidak mampu berkompetinsi mereka tidak bisa berbuat apa-apa kedepannya,” terang Syahrul YL.

Yang terpenting saat ini lanjut Syahrul YL adalah bagaimana Karang Taruna bisa berpiki mempersiapkan pemuda dalam 3M, yaitu mandiri, maju dalam pendekatan intelektual akademik, dan modern.

Syahrul YL berharap pengurus dapat berkembang jika memiliki arah pandang yang jelas, dan melihat arah target yang ada kedepannya. “Seharusnya juga bisa menghadirkan leadership di daerah khususnya para pemuda, serta menjadilan organisasi sebagai proses untuk belajar,” jelas Syahrul YL.

(andini ristyaningrum/pojoksulsel)



loading...

Feeds